Tsuki ga Michibiku Episode 10-12 Review

Has-mag e youkoso welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini aku akan review Tsuki ga Michibiku episode 10-12. Episode sebelumnya, Makoto berusaha mencari bunga Ambrosia untuk meracik obat.

Sebelum melanjutkan membaca, mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Selain itu, kalian juga bisa ke situs berikut untuk mendukung situs ini. 

Iklan cukup sampai di sini, mari kita kembali membahas mengenai anime.

Story

Tsuki ga Michibiku Episode 10-12 Review       

Makoto pergi bersama Mio untuk ke hutan berbahaya. Di sana mereka akhirnya menemukan bunga yang mereka cari. Namun ternyata ada penjaga bunga yang berasal dari ras ogre. Mikoto dan petualang yang mengikutinya lari terlebih dahulu sambil membuat strategi. 

Sang tokoh utama memutuskan untuk membawa petualang tersebut ke asora agar tidak mengganggu dirinya. Sedangkan ia dan Mio akan mengurus para Ogre. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Tsuki ga Michibiku Episode 10-12 Review

Makoto yang berhasil melawan semua Ogre akhirnya tiba di kampung mereka. Saat memasuki desa, ia merasakan ada sensasi barrier yang sepertinya tidak asing. Ternyata Tomoe lah yang membuat barrier tersebut untuk ras ogre.

Tiba-tiba muncul kerusuhan dari Lich yang ingin mengambil alih kaum Ogre. Namun Makoto dan kawan-kawan berhasil mengalahkannya dengan mudah. Bahkan menjadikan Lich itu sebagai familiar dari Makoto.

Tsuki ga Michibiku Episode 10-12 Review

Shiki merupakan nama yang diberikan kepada Lich. Ia berhasil membuat kontrak dengan Makoto setelah sempat membuat sedikit kecurangan. Saat mereka akan melanjutkan obrolan, tiba-tiba Tomoe tumbang tanpa sebab.

Ternyata belahan diri dari Tomoe dibunuh oleh petualangan yang Makoto kirimkan. Kesal akan hal itu, ia akhirnya membantai semua yang bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi di dimensi miliknya.

Makoto memutuskan untuk belajar lebih banyak lagi di kota pelajar. Awalnya ia pergi bersama Shiki. Namun tiba-tiba, di perjalanan ia diganggu oleh sang Dewi yang membuatnya harus bertarung dengan Sophia dan Mitsurugi.

Sophia adalah petualang yang mendukung ras iblis untuk melawan ras Hyumans. Sedangkan Mitsurugi adalah salah naga yang katanya Sophia kalahkan. Namun ternyata, mereka berdua sekarang bertarung bersama-sama. Penjelasan Makoto tidak mereka dengar dan pada akhirnya pertarungan tidak terelakkan.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana hasil akhir dari pertarungan Makoto? Saksikan anime Tsuki ga Michibiku melalui aplikasi bstation.

*has-mag.com property*

Opinion

Anime ini merupakan salah satu anime isekai yang juga sudah selesai dalam satu cour (12 Episode). Namun setelah penayangan episode terakhir dari anime, muncul informasi bahwa anime ini akan mendapatkan season kedua. Entah kapan tanggal resminya karena sampai saat artikel ini ditulis, pihak studio masih belum mengeluarkan tanggal untuk hal tersebut.

Saya rasa episode-episode terakhir ini merupakan episode terbaik dari seri ini. Bisa dilihat ketika episode 11 hadir, ekspresi Makoto ketika membunuh petualang sangat memuaskan. Terasa sekali ia merasa marah, namun ia juga merasakan kesedihan karena terdapat anak buahnya yang meninggal. Juga ekspresinya saat pertama membunuh juga digambarkan dengan baik.

Tentunya sebagai murid SMA biasa, Makoto masih belum bisa mengontrol emosinya dengan baik. Apalagi kali ini adalah pertama kalinya ia membunuh. Sayangnya baru sebentar saja selesai membantai, vibe humor dari anime ini sudah kembali. Cepat sekali tokoh utama kita merubah suasana hatinya.

*Has-mag.com property*

Episode terakhir juga tidak kalah menarik, ia berhadapan dengan Sophia dan juga Lancer (Mitsurugi). Mereka berdua mengira Makoto adalah bawahan dari dewi. Padahal sudah jelas dewi itu sangat tidak menyukai Makoto. Namun Dewi itu secara paksa mengirimkan Makoto ke medan perang.

Adegan pertarungan mereka cukup tergambarkan dengan baik. Meskipun ada bagian aneh kenapa Sophia harus memeluk Makoto seperti itu untuk membawanya jauh ke atas langit. Namun tindakan itu adalah kesalahan yang mereka buat. bahkan mereka sampai mendapatkan hadiah dari Makoto yang membuat mereka hampir meninggal.

Setelah berhasil kabur dari Sophia, ia kembali melanjutkan rencananya menuju kota pelajar. Namun kali ini ia lebih berhati-hati akan adanya gangguan dari dewi lagi. Ia juga mendapatkan kabar bahwa selain dirinya, terdapat dua orang lagi yang dipanggil oleh sang dewi untuk menjadi pahlawan. Tugas ini awalnya Makoto yang akan mendapatkannya, namun sang dewi sendiri yang mengusir Makoto ke ujung dunia.

*Has-mag.com property*

Keseluruhan dari anime saya cukup puas. Meskipun agak bingung karena vibe anime ini kebanyakan berisi humor dan ringan. Padahal sebenarnya kehidupan Makoto sangatlah gelap, apalagi kehidupannya saat di bumi dahulu. Sayangnya kemungkinan anime akan lama sekali sebelum membahas hal itu. Mau tidak mau kalian harus membaca komik atau versi novel dari anime ini. 

Sayangnya sejauh saya menulis artikel ini, masih belum ada lisensi resmi dari versi inggris novel Tsuki. Namun untuk versi WN sudah ada banyak chapter bisa kalian lihat melalui novelupdates.com. Kemudian untuk versi manga, sudah lebih jauh dari anime namun tidak terlalu jauh, sekitar chapter 60 an. 

Saya sarankan untuk membaca dari awal karena ada beberapa bagian yang mendapatkan potongan. Sudah bukan hal asing kalau ada bagian di dalam anime yang dipotong atau ditambahkan karena alasan budget dan lain-lain.

Bagaimana menurut kalian anime isekai yang satu ini? apakah menyenangkan menurut kalian? atau biasa saja? saya menantikan aksi Makoto dan yang lainnya pada musim berikutnya. Sekian review Tsuki ga Michibiku Episode 10-12 kali ini.

Kalian yang ingin mengetahui spoiler dari seri ini akan saya bahas pada segmen setelah paragraf ini. Bagi yang tidak mau spoiler, silahkan share artikel ini atau langsung tutup saja artikel kali ini. Terima kasih sudah hadir di sini.

Spoiler

Kali ini saya akan membahas beberapa spoiler, tentunya sebisa mungkin tidak terlalu jauh dari seri animenya. Kalian yang tidak ingin spoiler bisa langsung melewati bagian ini. Beberapa materi dari sini akan saya bahas juga lebih detail melalui akun instagram @hasmaganime kalau ada waktu dan kesempatan.

Pertama mengenai Makoto. Dilihat beberapa episode sebelumnya, Mio dan Tomoe melarang Makoto untuk berlatih panah. Karena setiap berilah, ia mati dan hidup kembali akibat terlalu fokus. Hal ini nantinya akan dijelaskan oleh para dewa dewi dari jepang yang akan mengunjungi Makoto. Kurang lebih mereka mengatakan kalau tidak masalah Makoto melanjutkan rutinitasnya itu.

Malahan mereka mendukung sekali karena mereka berencana untuk membuat Makoto menghukum dewi yang mengontrol dunia nya berada saat ini.Setiap berlatih panah, Makoto akan bertambah semakin kuat. Sayangnya sampai chapter 300 san, Makoto belum kembali melawan dewi, baru spirit saja yang ia hadapi, makhluk terkuat kedua di dunia tersebut.

Kemudian mengenai pahlawan, nantinya akan ada dua orang pahlawan yang hadir. Trashmoki (eh salah, Tomoki) kemudian kakak kelas Makoto yang merupakan ketua osis (HIbiki). Mereka berdua nantinya bukanya membantu malah ngerecokin kehidupan MC. Apalagi Tomoki, yang sayangnya sejauh saya baca di wiki. Masih belum mati juga ini pahlawan.

*has-mag.comp property*

Makoto sebenarnya bisa dengan mudah membunuh Tomoki, namun ia masih berhati-hati karena kalau pahlawan mati, pastinya nanti dewi akan turun tangan. Sampai Makoto yakin untuk mengalahkan dewi, kemungkinan besar ia akan membiarkan pahlawan selama mereka tidak mengusik duluan. Sayangnya Tomoki yang terobsesi dengan Tomoe pastinya akan terus halu dengan naga yang awalnya bernama shin itu.

Tomoki memiliki kemampuan charm sehingga kemungkinan besar ia termakan oleh kekuatannya sendiri. Ia menganggap semua wanita cantik adalah miliknya seorang. Meskipun di timnya sendiri sang putri berhasil menghalau sihir darinya. Namun ia tetap berpura-pura terpengaruh agar bisa mengontrol Tomoki dari balik layar.

Hibiki masih mending dari Tomoki. Namun ia secara seenaknya ingin memanfaatkan Makoto untuk mendukung pihak manusia melawan iblis. Padahal Makoto nantinya juga akan ke tempat iblis, malah membuat perjanjian dengan mereka. Karena kampung halaman orang tua Makoto sudah jatuh ke tangan iblis.

Hibiki telah terlalu terpedaya oleh informasi dari pihak kerajaan yang memungut dirinya. Hal itulah yang membuatnya terlalu bias. Mio juga sempat mengatakan bahwa Hibiki tidak pernah merasakan kegagalan, berbeda dengan Makoto yang terus berusaha bangkit kembali setiap menghadapi kesulitan. Bahkan saat kecil pun Makoto sudah cukup berbeda dari yang lain.

Terakhir mengenai Sophia. Ia adalah salah satu dari anak Root. Root akan saya bahas di konten selanjutnya (mungkin di IG, namun entah kapan). Sophia nantinya akan sempat bertarung dengan Tomoki bahkan sempat terkena efek charm dari sang pahlawan. Hal ini membuatnya membandang tinggi Tomoki daripada cowok lain. pada akhirnya ia nanti akan Makoto kalahkan dan Root mereinkarnasi kembali dirinya agar menjadi pribadi lebih baik.

Mungkin sekian dulu spoiler kali ini. Kalian yang memiliki pertanyaan bisa tanyakan langsung melalui komentar atau dm ke akun @hasmaganime. Khawatir kalau membahas semuanya, bisa lebih dari 2000 kata pos dari blog ini

Penutup

Sekian review Tsuki ga Michibiku episode 10-12 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Tsuki ga Michibiku Home

 

<–Episode Sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *