The New Gate Manga Review

Hi, kembali lagi di has-mag. Kali ini saya akan memulai membahas komik-komik yang menurut saya seru untuk menjadi referensi kalian untuk menghabiskan waktu senggang anda ketika bosan menonton anime. Kali ini saya akan review manga The New Gate, sebuah komik yang berasal dari Light Novel.

Story

Cerita dimulai dengan Shin yang berhasil mengalahkan boss terakhir di game “The New Gate”. Game online ini berubah menjadi death game dan Shin seorang diri berhasil menyelesaikan game ini. Semua pemain akhirnya bisa logout permainan tersebut. Shin menanti semua pemain untuk logout sebelum ia kembali ke tempat asalnya.

Hal aneh terjadi ketika ia tidak bisa logout dan sepertinya ia terdampar ke tempat lain. Setelah mencari informasi ternyata tempatnya berada sekarang merupakan 500 tahun setelah game selesai. Para NPC yang ditinggalkan seperti mendapatkan kesadaran sendiri dan menciptakan dunia lain dengan game tersebut sebagai dasarnya.

Shin terkejut ketika menyadari anak buahnya di game semuanya masih hidup sampai saat ini. Tentunya hanya ras yang memiliki umur panjang yang masih hidup. Shin memulai kehidupan barunya dan mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi kepada dirinya. Apakah Shin akan bisa kembali ke dunianya? Saksikan ceritanya hanya di The New Gate.

*has-mag.com property*

Opinion

Ceritanya secara sekilas mirip SAO, namun tema death game memang sudah tidak asing untuk media anime, manga, dan light novel untuk saat ini. Secara tema utama tidak ada yang special dari komik ini. Hal yang membedakan pastinya karakter dan cerita seperti apa yang akan ditampilkan. Serta jangan lupa, cheat apa yang akan ia miliki.

Hal yang membuat saya tertarik adalah style dari sang mangaka. Gambarnya memiliki ciri khas sehingga ketika kita melihat langsung dapat mengetahui siapa yang membuat gambar tersebut. Stylenya mirip-mirip komik shoujo namun lebih realistik dibandingkan shoujo biasa. Baca komiknya langsung untuk lebih paham.

Komik ini salah satu isekai yang saya rekomendasikan, karena tokoh utama memiliki tujuan yang jelas sepanjang perjalanan cerita. Kita dibuat penasaran langkah apa yang akan ia buat untuk memenuhi tugasnya. Saya harap komik ini tidak akan diberhentikan penerbitan sampai cerita dari novelnya tuntas.

Sayangnya untuk di Indonesia saya belum melihat berita akan terbitnya komik ini. Biasanya untuk sebuah komik terbit di Indonesia saat ini paling tidak harus sudah ada animenya dulu, baru para penerbit komik akan meminta lisensi untuk seri tersebut.

Sekain review Manga The New Gate kali ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Mohon bantuannya untuk share artikel ini. Arigatou.

Mata ne..

*has-mag.com property*

 

Manga Home

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *