Tensura S2 Episode 48 Review

Has-mag e youkoso. Selamat datang di has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Tensura S2 Episode 48. Episode sebelumnya, Clayman berhasil bangkit paksa setelah terpojok oleh Rimuru dan kawan-kawan. Sehingga ia akhirnya bangkit menjadi lebih kuat lagi. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Sebelum lanjut membaca. Mohon bantuannya untuk donasi melalui trakteer. Kalian juga bisa melihat informasi seputar anime lainnya melalui @hasmaganime. Jangan lupa juga untuk mengecek novel “Dunia Kerja Penuh Warna” yang ada di Noveltoon. Lanjut kembali ke anime, iklan cukup sampai di sini saja.

Story

Rimuru sendirian menghadapi Clayman yang sudah upgrade. Dengan berusaha keras, Clayman mengeluarkan semua jurus terbaiknya. Namun sebenarnya ia berniat untuk kabur saat ada kesempatan. Sayangnya Rimuru memiliki Raphael yang sudah memprediksi semua gerakan yang akan Clayman lakukan.

Clayman pastinya terkejut bahwa semua seranganya tidak mempan. Apalagi Rimuru mengeluarkan Barrier yang ia tiru dari Gay, membuatnya semakin sulit untuk kabur. Namun yang namanya badut, Clayman awalnya pede akan bisa bangkin setelah kabur dengan menggunakan wujud astral. Pastinya Rimuru tidak akan membiarkan Clayman lolos.

Serangan Rimuru berhasil membuat Clayman musnah tanpa sisa. Bahkan jiwanya pun tidak bisa bangkit kembali. Clayman sudah resmi hilang dari dunia ini. Setelah pertarungan itu usai, para demon lord kembali memulai rapat mereka. Namun kali ini, Frey dan Carrion memberikan pengumuman yang mengejutkan.

Mereka sepakat untuk turun dari kursi demon lord dan ingin menjadi anak buahnya Milim. Naga loli itu kaget karena sama sekali tidak mengetahui hal ini. Awalnya Milim menolak keras keputusan dari mereka, namun karena desakan keduanya. Milim akhirnya menerima mereka sebagai anak buah. Alhasil Frey dan Carrion sudah tidak menjadi demon lord lagi.

Rimuru bergumam bahwa mereka sekarang berjumlah delapan orang. Nama “Ten Great Demon Lord’ Tidak bisa mereka gunakan lagi. Mereka harus mencari nama baru untuk sebutan dari kelompok mereka. Para demon lord senior langsung gugup menyadari hal itu. Karena dahulu mereka harus melakukan Walpurgis berkali-kali hanya untuk memutuskan nama mereka.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? bagaimana meeting kali ini akan berakhir? saksikan anime Tensura S2 melalui youtube channel Muse Asia dan IQIYI.

*has-mag.com property*

Opinion

Tidak terasa episode kali ini merupakan akhir dari season kedua dari kisah Rimuru dalam versi anime. Namun tidak perlu khawatir, karena saat artikel ini ditulis, sudah ada pengumuman resmi bahwa Tensura akan mendapatkan adaptasi film. Kalian bisa melihat berita lengkapnya di ANN. Film ini akan rilis musim gugur tahun depan. 

Sayangnya masih belum ada pengumuman mengenai filmnya. Apakah akan melanjutkan kisah dari animenya? atau merupakan cerita original? harus menunggu pengumuman lebih lanjut untuk mengetahuinya.

Tidak seperti episode sebelumnya, pertarungan dengan Clayman pada episode kali ini hanya seperti teasernya saja. Porsinya bahkan tidak sampai ¼ dari durasi anime ini. Karena kebanyakan episode kali ini akan membahas formasi baru dari demon lord. Tokoh utama kita mendapatkan bagian apes untuk menentukan sebutan baru untuk nama kelompok mereka.

Untungnya dengan melihat bintang, ia memiliki inspirasi untuk menamai mereka dengan nama Octagram. Nama ini nantinya akan menjadi sebutan untuk kelompok mereka. Namun entah akan seperti apa hubungan antara Rimuru dengan demon lord yang lain nantinya.

Sejauh ini Rimuru tidak memiliki masalah dengan demon lord yang lain. Kecuali mungkin Leon yang memiliki hubungan dengan Shizu. Kemudian masalah dengan Luminus Valentine yang dulunya punya dendam dengan Veldora. Namun entah apakah ia akan mengikutkan RImuru ke dalam masalah mereka.

Banyak kejadian lucu dalam episode kali ini. Karena Milim sudah kembali seperti semula dan suaranya membuatku senyum-senyum sendiri saat menonton episode ini. Rina Hidaka sebagai seiyuu Milim berhasil memerankan tugasnya dengan baik. Ia juga berperan sebagai Filo dalam serial Tate no Yuusha.

Tensura S2 Episode 48 Review

Kalian yang penasaran dengan kisah Rimuru selanjutnya bisa memulai dari volume 7 novel. Karena kisah Octagram ini baru sampai ke volume 6. Tentunya terdapat beberapa pengurangan di dalam animenya. Namun kurang lebih cerita utama volume 6 sudah tersampaikan dalam versi anime.

*has-mag.com property*

Sedangkan untuk versi manga baru sampai chapter 87, memang sudah melebihi dari cerita anime. Namun tidak terlalu jauh bedanya. Mau tidak mau kalian harus mengikuti novel kalau ingin mengetahui kisah Rimuru dan kawan-kawan selanjutnya. Sampai saat artikel ini ditulis sudah sekitar 12 volume beredar versi inggris dari Tensura.

Tensura S2 Episode 48 Review

Saya sangat senang menonton anime ini. Karena masih mengikuti pace yang sama dengan pendahulunya. Bayangkan, 48 episode anime untuk 6 volume novel. Padahal biasanya serial lain bisa skip sampai volume 12. Memang pace Tensura berbeda dengan anime isekai kebanyakan. Bahkan anime dari musim yang sama, Gensouki. Menggunakan 12 episode untuk membahas sampai volume kelima dari novelnya. Dari contoh ini saja sudah terlihat seperti apa pace tensura.

Apakah hal ini baik atau buruk? tergantung dari penonton. Saya sendiri berpendapat pace ini cukup santai dan bagus untuk diikuti. Penonton mengetahui secara detail semua kejadian yang ada dari dalam novel, tanpa mendapatkan pengurangan yang banyak. Sehingga pengetahuan dari novel dan anime tidak akan berbeda jauh. Bagaimana menurut kalian? apakah pace seperti ini baik? atau malah buruk?

Tensura S2 Episode 48 Review

Sekian review Tensura S2 Episode 48 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Tensura S2 Home

<–Episode Sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *