Tensura S2 Episode 47 Review

Has-mag e youkoso. Selamat datang di has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Tensura S2 Episode 47. Episode sebelumnya, Rimuru terdesak setelah menerima serangan tipuan dari Milim. Namun Veldora tepat waktu untuk menyelamatkan temannya itu.

Sebelum melanjutkan membaca, kalian bisa mendukung situs ini dengan donasi melalui trakteer. Kalian juga bisa melihat novel yang sudah aku buat melalui web novel dan novel toon. Kritik dan saran yang membangun sangat saya nantikan, arigatou. Langsung kita kembali ke pembahasan episode kali ini.

Story

Rimuru kaget karena Veldora tiba-tiba muncul tanpa diundang. Ia juga heran bagaimana caranya veldora bisa melewati barrier yang dibentuk oleh Gay. Namun itu semua tidak berarti di hadapan Veldora. Karena ia datang akibat rasa penasaran dari volume selanjutnya komik yang ia baca. Rimuru hanya bisa menghela nafas mendengar alasan temannya itu.

Melihat kesempatan ini, ia meminta bantuan Veldora untuk menghadang Milim. Karena ia akan membantu Shion dan Rangga terlebih dahulu. Ucapan Rimuru mengenai Milim yang dikendalikan oleh Clayman membuat Veldora kebingungan. Namun sebelum ia sempat menjelaskan, Rimuru sudah terlanjur pergi ke tempat Rangga.

*Has-mag.com property*

Tensura S2 Episode 47 Review

Di sana ia berhadapan dengan monster berbentuk rubah yang dikendalikan oleh Clayman. Dengan mudah ia membebaskan monster tersebut dari tangan raja iblis, sampai membuat Rangga iri pengen dielus juga. Kemudian ia ingin membantu Beretta namun ternyata ia sudah selesai mengalahkan lawannya, bahkan sempat-sempatnya bongkar pasang boneka yang katanya ciptaan terbaik Clayman itu.

Terakhir ia hendak membantu Shion yang sedang menghadapi Clayman. Namun disini Rimuru hanya menonton saja karena Shion dapat dengan mudah menghadapi si badut. Ketika ia sudah terdesak dan tidak berkutik lagi, ia meminta Milim untuk menggunakan stampede dan membunuh semua orang yang ada di tempat tersebut.

Tensura S2 Episode 47 Review

Apa yang akan Rimuru lakukan selanjutnya? apakah ia akan berhasil mengalahkan Clayman dan mengungkap otak di balik rencana Clayman? Saksikan anime Tensura S2 melalui youtube channel Muse Asia.

 

Opinion

Tensura S2 Episode 47 Review

Episode yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Setelah minggu lalu mendapatkan cliff kemunculan Veldora. Kali ini kita bisa melihat secara penuh aksi dari naga wibu ini. Kalau kalian perhatikan jurus yang ia gunakan, sangat banyak mengingkari copyright. Versi manga dan novel dari seri ini kebanyakan melakukan sensor dari jurus yang muncul dalam episode ini.

Berbeda dengan versi animenya, staff anime secara khusus meminta lisensi untuk menggunakan jurus tersebut. Sehingga kita bisa melihat penampilan epik Veldora tanpa gangguan sensor. Ekspresi Clayman ketika melihat kemampuan Veldora sangat puas untuk dinikmati.

Minggu ini full adegan Rimuru dalam mengikuti Walpurgis, tidak ada adegan yang memperlihatkan Benimaru dan yang lainnya lagi. Meskipun ada beberapa flashback dari karakter Clayman. Melihat kisah si badut ini, mau tidak mau saya sebagai penonton juga merasa iba melihat nasibnya. Namun ia pantas mendapatkan hukuman atas perbuatan yang ia lakukan.

*Has-mag.com property*

Karena ia merupakan yang terlemah dari semua teman-temannya, ia sangat ingin memiliki prestasi sebagai salah satu anggota clown troupe. Inilah penyebab ia terlalu gegabah dan terkena jebakan dari Milim dan yang lain. Dia juga tidak berhasil melihat secara jelas kemampuan Rimuru yang sesungguhnya.

Perasaan ingin menjadi kuat membuatnya mengalami perubahan pada menit terakhir episode. Episode kali ini tidak ada ending karena full untuk memperlihatkan Clayman yang mendapatkan kekuatan dadakan. Kemampuan ini ia dapatkan dari sisa nyawa yang ada pada tubuhnya dan membuatnya bangkit sebagai shin maou.

Tentunya semua ini sudah sesuai dengan rencana Raphael. Dari awal hingga saat ini semua sudah sesuai dengan rencana. Ia membiarkan Clayman bangkit agar semua nyawa yang ia tindas bisa istirahat dengan tenang. Melihat hal ini, seharusnya kita tidak perlu khawatir akan terjadi kekalahan bagi Rimuru.

Kalau kalian perhatikan, akhirnya RImuru mendapat kan balasan atas perbuatannya beberapa episode lalu. Ia mengabaikan Raphael saat hendak memberikan informasi penting kepadanya. Hal ini sampai membuat skill miliknya itu menghela nafas panjang. Semoga ke depannya ia tidak akan ceroboh lagi.

*Has-mag.com property*

Hal ini cukup wajar karena sebenarnya Rimuru belum lama terbiasa dengan kemampuan Raphael yang baru. Karena itulah kemampuan untuk berinteraksi dengan skill baru ini masih belum seperti ketika ia berbicara dengan great sage. Kelemahan karakter seperti ini terkadang penting untuk memperlihatkan bahwa tokoh OP seperti Rimuru juga memiliki kekurangan. Sayangnya mungkin ada pemirsa yang tidak ingin karakter OP seperti rimuru memiliki hal tersebut.

Suara yang mengumumkan kebangkitan Clayman merupakan suara dunia, seiyuunya mirip dengan Raphael. Kalau kalian perhatikan, suara ini juga muncul pada season pertama ketika Rimuru menghadapi Orc Lord Disaster. Pada saat itu,suara dunia yang mirip dengan great sage juga melakukan pengumuman munculnya demon lord baru.

Saya sangat menantikan episode berikutnya, karena pertarungan terakhir Clayman dan Rimuru akan terjadi. Melihat judul dari episode berikutnya adalah “Octagram,” Seharusnya Kita akan melihat diskusi kocak antar demon lord untuk memilih nama baru untuk kelompok mereka. Bagaimana dengan kalian? apakah menantikan episode yang akan tayang besok malam?

Sekian review Tensura S2 Episode 47 kali ini. Terima kasih sudah membaca review kali ini. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini kepada teman-teman kalian. Donasi melalui trakteer sangat berguna untuk kelangsungan situs ini. Kalian yang ingin membaca novel yang aku buat bisa berkunjung ke Web Novel dan Novel Toon.

Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui youtube muse asia dan Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*Has-mag.com property*

Tensura S2 Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

One Reply to “Tensura S2 Episode 47 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *