Tensura S2 Episode 36 Review

Has-mag e Youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan Jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Tensura S2 Episode 36. Episode sebelumnya, Rimuru telah berhasil menjadi demon lord dan membangkitkan Shion dan yang lain. Apa yang akan ia lakukan selanjutnya?

Story

Saat Rimuru membuka matanya, ia melihat Shion sudah hidup kembali. Hal itu juga telah terjadi kepada anak buahnya yang lain dan tidak ada satu orangpun yang gagal hidup kembali. Rimuru juga kaget karena skill miliknya, great sage telah berubah menjadi Raphael. Hal yang sama terjadi juga kepada skillnya predator yang berubah menjadi Gluttony.

Benimaru dengan liciknya menanyakan password untuk memastikan Rimuru tidak menjadi entitas yang berbeda. Kode tersebut adalah masakan Shion yang tidak enak. Rimuru bingung bagaimana menjawab kode tersebut dengan Shion ada di sampingnya. Untungnya Raphael yang telah berubah berhasil mengeluarkan Rimuru dari masalah.

Setelah perbincangan tersebut. Rimuru menyadari bahwa ternyata ia sudah pingsan selama 3 hari. Karena itulah Rimuru mendengarkan laporan apa saja yang telah terjadi selama ia pingsan. Laporan yang paling mengejutkan adalah serangan Milim kepada Beast Kingdom Eurazania. Berdasarkan laporan dari tiga petinggi Eurazania, Carrion seorang diri mengahadapi Milim dan sampai saat ini keberadaanya masih belum diketahui.

Mendengar kabar itu Rimuru pergi ke padang rumput bersama Rangga untuk menyusun rencana. Tiba-tiba Diablo datang dan memberikan selamat kepada Rimuru atas keberhasilannya menjadi maou. Dengan polosnya Rimuru lupa kalau ia pernah memanggil Diablo. Setelah Diablo merengek karena terlupakan dan meminta bergabung bersama Tempest. Akhirnya Diablo mendapatkan nama dari Rimuru. Saat pemberian nama, Rimuru kehabisan magicule hampir setengah persen dari total magicule. Padahal saat menjadi Maou, jumlah magicule yang ia miliki telah bertambah 10 kali lipat.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apa rencana Rimuru untuk mengatasi masalah yang terjadi? Saksikan anime Tensura S2 melalui youtube channel Muse Asia dan iQYI.

*has-mag.com property*

Opinion

Episode kali ini merupakan akhir dari cour satu Tensura S2. Anime ini akan istirahat dulu selama satu musim sebelum melanjutkan core keduanya pada bulan Juli nanti. Bagi kalian yang belum tahu, cour biasanya adalah sebutan untuk satu musim anime. Jumlahnya kurang lebih 12 episode setiap cour.

Karena itu kalau ada berita dua cour anime berarti dia anime dua musim dengan jumlah episode kurang lebih 24 episode. Saya jawab kurang lebih karena kadang ada anime yang selesai lebih sedikit atau lebih banyak dari 12 episode. Contohnya beberapa anime ada yang selesai dalam 10 episode ataupun 26 episode.

Untuk cour pertama anime Tensura S2 kurang lebih sesuai ekspektasi saya. Sangat gantung akhir ceritanya. Kalau kalian sudah pernah membaca versi komik atau novel dari Tensura pastinya mengetahui ada sedikit perbedaan dari versi anime ini. Terutama adegan Milim harusnya sebelum Falmuth tapi dalam anime pindah ke bagian akhir. Mungkin agar cour pertama ini selesai dengan adanya adegan Milim yang keren.

*has-mag.com property*

Sayangnya menurut saya pribadi cour ini selesai dengan cukup membuat penasaran. Terlepas dari itu, saya akan saya bahas beberapa adegan dalam episode kali ini. Pertama setelah Rimuru bangun. Adegan ini sebenarnya menunjukkan perkembangan Raphael setelah evolusi. Skill ini menjadi lebih lues bicaranya dan mampu memberikan jawaban dari pertanyaan yang Rimuru tanyakan. Contohnya ia berhasil membuat Rimuru selamat dari amukan Shion.

Padahal sebelumnya, great sage hanya bisa menyuruh Rimuru untuk menggunakan Gobta sebagai tumbal makanan Shion. Namun kali ini, ia berhasil menyelamatkan Rimuru dengan cara yang lebih baik. Rimuru juga mendapatkan ide untuk mengatasi Westers Saint Church  dari Raphael dengan menggunakan Veldora. Adegan munculnya Veldora akan ada dalam bagian akhir episode.

Berikutnya adalah pertarungan Milim dengan Carrion. Pastinya dalam anime nya terdapat beberapa perbedaan. Terutama detail kecil yang mendapatkan potongan. Hal yang saya ingat adalah monolog Carrion mengenai kisah dahulu yang ia dengar mengenai Milim. Saking tuanya Milim, tidak banyak makhluk yang lebih muda darinya mengetahui kemampuan Milim yang sebenarnya. Carrion termasuk golongan ini, karena itulah ia berani menantang Milim.

Tensura S2 Episode 36 Review

Berbeda dengan Rimuru yang mengetahui perbedaan kekuatan mereka berkat great sage. Karena itulah ia menggunakan madu untuk mengontrol Milim saat anime musim pertama. Berbeda dengan apa yang Clayman lakukan. Kalau kita liat, Fray juga ikut dalam pertarungan Carrion dengan Milim. Menurut Rimuru, hal itu cukup aneh karena seharusnya Milim tidak suka ada gangguan dalam pertarungan.

*has-mag.com property*

Adegan terakhir yang saya bahas adalah mengenai Diablo. Sebelum ia mendapat kan nama dari Rimuru. Ia shock karena Diablo terlupakan oleh Rimuru. Bahkan saat mereka bertemu kembali, Rimuru malah menyuruh Diablo pulang. Setelah penjelasan dari Rangga akhirnya ia ingat akan Diablo dan akhirnya memasukkan Diablo ke dalam Tempest. Kita akan melihat aksi Diablo kembali pada cour berikutnya.

Tensura S2 Episode 36 Review

Kalian yang penasaran bisa langsung membaca versi komik atau novel dari seri ini. Untuk novel bisa kalian mulai dari akhir volume 5 atau awal dari Volume 6). Karena menurut tebakan saya. Cour kedua hanya akan sampai akhir dari volume 6. Hanya akan sampai arc Walpurgis selesai. Saya cukup menikmati anime ini. Meskipun ada beberapa episode yang tidak penting dan menjadi panjang hanya untuk durasi. Secara keseluruhan, anime ini masih menjadi anime isekai yang unggul dari beberapa seri lain.

Bagaimana dengan kalian? Apakah masih akan mengikuti anime ini? Jangan lupa untuk mendukung anime ini dengan membeli karya original dan menontonya di situs legal.

Tensura S2 Episode 36 Review

Sekian Review Tensura S2 episode 36 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui Muse Asia dan IQYI. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Tensura S2 Home

<– Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *