Tensura S2 Episode 35 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Tensura S2 Episode 35. Episode sebelumnya, Rimuru akan memulai pembantaian dengan pasukan Falmuth. Bagaimana aksi Rimuru dalam mengumpulkan jiwa untuk evolusi sebagai Shin maou?

Story

Cerita mulai dengan melanjutkan sihir Megiddo yang Rimuru lakukan. Dengan sihir tersebut, ia membunuh banyak musuh dengan cepat. Karena musuhnya tidak melakukan perlawanan dan semuanya mati dengan serangan ke kepala. Bahkan tidak ada darah yang muncul saat orang tersebut tewas. Kebanyakan bahkan mungkin tidak tahu bagaiman cara mereka meninggal.

Raja Falmuth bersama dengan pendeta dari Western Holy Church ketakutan melihat banyaknya prajurit yang mati. Ia bertemu dengan Folgen dan Razen yang telah merasuki tubuh Shogo. Mereka berniat untuk pergi dengan sihir teleportasi, namun hal itu tidak bisa Razen lakukan karena Rimuru membuat barrier anti sihir. Alhasil mereka berencana untuk membuat tameng manusia sampai raja mereka kembali dengan selamat.

Folgen yang berniat untuk mengumpulkan pasukan tiba-tiba langsung tewas terkena serangan Rimuru. Razen berniat untuk menghalangi Rimuru, namun ia juga mati dengan cepat. Akhirnya raja Falmuth seorang diri berniat untuk membalikkan situasi dengan berbagai cara. Ia membuat berbagai macam alasan untuk membuat Rimuru memaafkan dirinya, sayangnya itu semua tidak berhasil.

Rimuru melanjutkan pengumpulan nyawa setelah memotong tangan raja Falmuth. Ia menggunakan skill baru Merciless yang baru saja ia dapatkan. Skill tersebut mampu membuatnya mengumpulkan nyawa orang yang menyerah kepada dirinya. Setelah berhasil mengumpulkan cukup nyawa, harvest festival dimulai. Festival tersebut tidak akan bisa berhenti saat sudah berjalan. Rimuru menjadi ngantuk saat proses ini terjadi.

*has-mag.com property*

Ranga mendapatkan perintah untuk membawa raja dan pendeta sebagai tahanan. Rimuru memanggil iblis untuk mengatasi satu orang yang masih hidup. Ranga langsung pergi setelah Rimuru memberikan perintah kepada iblis yang ia panggil. Iblis tersebut langsung bertemu dengan Razen untuk menangkap penyihir tersebut.

Di sisi lain, pihak Tempest selah mendengar suara dari dunia yang mengumumkan Rimuru berhasil menjadi Shin maou. Mereka semua senang dan bersiap untuk menyambut Rimuru. Saat Ranga telah tiba, mereka langsung buru-buru menutupi Rimuru dengan selimut dan membanya naik ke atas singgasana.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? apakah Rimuru akan berhasil membangkitkan kembali Shion? Saksikan anime Tensura S2 melalui youtube channel Muse Asia dan iQIYI.

 

Opinion

Episode kali ini, akhirnya Rimuru telah berhasil menjadi demon lord. Sudah banyak orang yang menantikan datangnya episode kali ini. Semenjak Shion tewas hingga sampai ke titik ini. Penonton sudah menantikan kapan Rimuru akan menjadi demon lord dan menjadi semakin kuat.

Kita bahas adegan dalam episode ini satu persatu. Pertama adalah pembantaian pasukan Falmuth. Sayangnya berbeda dengan vesi komik ataupaun novel. Penjelasan sihir megiddo tidak mendapatkan penjelesan secara lenghap. Penonton hanya melihat butiran air dan saat sinar melewati air tersebut, kepala musuh langsung bolong.

Menurut saya setelah membaca versi komik dan novel. Sihir ini menggunakan air sebagai medium untuk mengarahkan cahaya yang sudah padat ke arah lawan. Karena itulah sihir ini hanya bisa ia gunakan saat siang hari. Kalau kalian perhatikan butiran tersebut Rimuru kumpulkan dari luar barrier anti sihir dan ia pisahkan saat akan digunakan. Karena itulah sihir tersebut tidak terhalangi oleh barrier anti sihir karena tidak menggunakan magicule. Semoga penjelasan singkat ini membantu.

Berikutnya mengenai raja Falmuth. Kalian yang bingung mengenai konsep body double. Biasanya untuk orang yang memiliki jabatan penting seperti raja mempunyai orang yang bertugas untuk menyamar sebagai dirinya. Hal ini berguna untuk mengamankan sosok penting tersebut. Kalian yang sering melihat atau membaca cerita tentang kerajaan seharusnya tidak asing akan istilah ini.

Razen berhasil selamat dari serangan Rimuru berkat skill survivor milik Shogo. Kemampuan ini membuat ia mampu menyembuhkan luka lebih cepat dari orang normal. Karena itulah ia masih hidup dan memiliki tekat untuk melawan Rimuru sehingga skill Merciless tidak mempan terhadapnya. Sayangnya ia kalah telak saat bertarung dengan iblis yang Rimuru panggil.

*has-mag.com property*

Iblis ini nanti akan menjadi salah satu anak buah Rimuru yang terkuat nantinya. Nama yang akan Rimuru berikan adalah Diablo. Pastinya pembaca manga ataupun novel sudah mengenal tokoh yang satu ini. Diablo merupakan salah satu dari Primordial Demon seperti yang Razen katakan. Karena itulah ia mempu mengalahkan spirit yang masih lebih muda darinya dengan mudah.

Tensura S2 Episode 35 Review

Diablo pernah bertemu dengan Shizu dalam sebuah episode ova. Bisa kalian lihat melalui iQIYI. Setelah pertemuan dengan Shizu, ia mengawasi gerak-gerak cewek tersebut karena ia tertarik dengan topeng yang Shizu gunakan. Kematian Shizu dan pertemuannya dengan Rimuru membuat ia yakin bahwa Rimuru adalah sosok yang ia cari selama ini.

Saat proses membangkitkan Shion dan yang lainnya. Raphael mengontrol tubuh dan sihir Rimuru untuk membangkitkan mereka. Dalam keadaan ini, Rimuru masih belum sadar. Saat jumlah magicule yang Raphael butuhkan kurang, Diablo menawarkan kedua anak buahnya sebagai tumbal. Tawaran tersebut langsung ia terima.

Tensura S2 Episode 35 Review

Saya sangat senang dengan episode kali ini. Banyak aksi yang muncul, cerita berjalan dengan pace yang baik. Serta munculnya karakter baru yang akan mengabdi kepada Rimuru. Terdapat beberapa adegan yang berbeda dari versi manga dan novel namun perubahannya tidak signifikan. Kita akan menantikan bagaimana Shion dan yang lain bangkit dari kematian.

*has-mag.com property*

Menutur situ MAL, episode minggu depan adalah yang terakhir dari cour ini. Kalau tidak ada perubahan, seharusnya anime ini akan seperti Mushoku Tensei dan akan tayang kembali bulan Juli nanti. Pemotongan dua cour ini sudah pernah terjadi untuk seri lain seperti ReZero Second Season dan Sword Art Online War of Underworld. Saya menantikan cour tersebut tayang, bagaimana dengan kalian?

Tensura S2 Episode 35 Review

Sekian review Tensura S2 Episode 35 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui youtube channel Muse Asia dan iQIYI. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Tensura S2 Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *