Tensura S2 Episode 33 Review

Has-mag e Youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Tensura S2 episode 33. Episode sebelumnya, Rimuru mendapatkan informasi mengenai cara untuk membangkitkan kembali Shion. Semua info tersebut berasal dari Eren mengenai kisah Milim zaman dahulu saat membangkitkan temannya dari kematian.

Story

Cerita mulai dengan Rimuru kembali membicarakan informasi yang ia dapatkan mengenai Maou. Setelah itu ia membicarakan mengenai kehidupan dirinya sebelumnya hingga perasaanya hingga bertemu dengan semua anak buahnya. Ternyata semua monster tidak ada yang menyalahkan Rimuru atas keputusannya tentang tindakan terhadap manusia. Padahal kejadian ini sebagian besar merupakan akibat dari perintah tersebut.

Untungnya semua eksekutif Tempest setuju untuk lebih seleksi lagi dalam memilih koneksi dengan manusia. Karena tidak semua manusia jahat seperti pasukan Falmuth. Mereka juga setuju kalau Rimuru tidak salah sepenuhnya atas insiden kali ini. Secara dari balik layar, Clayman juga mengambil peran dalam hal ini. Rimuru sudah memutuskan untuk menjadikan Clayman sebagai musuh.

Moment saling menyalahkan selesai dan masuk ke dalam rapat militer. Mereka menjelaskan seberapa banyak pasukan Falmuth beserta aliansi mereka dengan mercenary dan kesatria dari Western Saint Church. Kurang lebih total pasukan mereka adalah 200.000. Jumlah tersebut cukup sebagai tumbal untuk Rimuru menjadi Shin Maou (true demon lord). Ia memutuskan untuk melawan pasukan Falmuth seorang diri.

Pastinya Benimaru dan yang lain tidak setuju kalau Rimuru seorang diri terjun ke medan perang. Namun setelah mendengar alasan Rimuru, mau tidak mau mereka harus menyetujui keputusan tuan mereka. Sementara eksekutif yang lain berpencar untuk melawan musuh yang menjaga barrier. Benimaru ke timur, Souei ke Utara, Gabiru ke selatan, dan Hakurou, Gerudo, beserta goblin rider pergi ke wilayah Barat.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Rimuru akan beraksi minggu depan? Saksikan anime Tensura S2 melalui youtube channel Muse Asia.

*has-mag.com property*

Opinion

Episode minggu ini cukup menurunkan ekspektasi. Karena kita tidak akan melihat aksi Rimuru untuk kali ini. Meskipun secara alur cerita. Memang pace ini yang paling cocok. Episode minggu ini hanya untuk menjelaskan informasi mengenai musuh yang akan mereka lawan saat episode minggu depan. Pace seperti ini mengingat kan saya anime dengan episode panjang seperti Bleach dan World Trigger.

Menurut saya memang pace ini cukup jarang untuk seri dengan sumber novel. Tidak terlalu cepat namun agak sedikit lambat. Apalagi hampir ada lima menitan Rimuru flashback kehidupan masa lalunya dan itu sangat membosankan saat saya lihat karena sudah menonton musim pertamanya sebanyak dua kali. Tujuan adegan itu sepertinya hanya untuk memenuhi durasi episode kali ini.

Saya tidak mempunyai adegan favorit untuk episode kali ini. Namun adegan saat Rimuru menyadari tujuan Clayman cukup menarik. Karena seperti nya maou abal-abal itu berniat untuk mengincar jiwa orang yang menjadi korban dalam peperangan ini. Sepertinya ia juga ingin menjadi true demon lord. Sayangnya ia tidak akan mendapatkan kesempatan itu.

*has-mag.com property*

Adegan Gabiru saat bertemu dengan anak buahnya cukup menarik. Karena mereka terlalu lebay saat bertemu kembali. Sampai-sampai adiknya harus mengingatkan Gabiru untuk jangan terlalu lama cipika-cipiki. Pasukan Gabiru juga seperti nya yang paling banyak jumlahnya. Mengingat Benimaru seorang diri menghadapi lebih dari seratus prajurit western church.

Tensura S2 Episode 33 Review

Saya tidak sabar untuk melihat episode berikut nya. Karena judul dari episode selanjutnya adalah Megido. Dilihat dari pace dan cerita novel yang saya ingat. Sepertinya adegan Rimuru menjadi maou akan terjadi sekitar episode 35 atau 36. Karena sepertinya episode minggu depan hanya fokus terhadap pertarungan Rimuru dan selanjutnya adalah pertarungan anak buahnya. Mengingat pace dari anime ini sepertinya itu yang akan terjadi.

Entah adegan Milim bertarung dengan Carrion akan ada atau tidak. Karena kalau saya lihat dari manga, kemungkinan pertarungan mereka hanya akan cukup untuk durasi setengah episode. Mungkin sisanya adalah aftermath dari pertarungan mereka dan penjelasan mengenai alasan Milim menyerang Beast Kingdom Eurazania. Tiga eksekutif Carrion juga sudah lama tidak muncul. Bagaimana menurut kalian? Apakah masih akan menonton anime ini secara simulcast? Atau lebih baik menonton secara batch?

Tensura S2 Episode 33 Review

Sekian review Tensura S2 episode 33 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui Muse Asia. Mohon bantuannya untuk membagikan review ini ke teman-teman kalian atau donasi melalui trakteer. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

Tensura S2 Episode 33 Review

*Has-mag.com property*

 

Tensura S2 Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *