Tensura S2 Episode 32 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Tensura S2 Episode 32. Episode sebelumnya, Rimuru telah kembali ke Tempest dan melihat banyak korban jiwa telah berjatuhan. Apa yang akan ia lakukan selanjutnya?

Story

Rimuru mulai mendengarkan informasi dari Mjurran. Ia mengaku sebagai anak buah Clayman dan memberitahukan misinya kepada Rimuru. Jantung milik Mjurran berada pada tangan Clayman sehingga ia tidak bisa menolak perintah darinya. Rimuru memutuskan untuk mengundur hukuman cewek itu karena kondisi kepalanya masih panas.

Saat pergi ke tempat pengobatan, ia melihat Shuna kesulitan menyembuhkan Gobta dan Hakurou. Karena luka mereka mengandung sihir dimensi sehingga penyembuhan biasa tidak bisa mencapai tempat luka berada. Rimuru berhasil menyembuhkan mereka dengan menggunakan Gluttony. Setelah semua orang sehat, ia menanyakan keberadaan Shion.

Benimaru tidak berkata apa-apa dan ia hanya meminta Rimuru untuk mengikuti dirinya. Mereka kembali ke tempat para mayat berkumpul. Gobta melihat Gobzo tergeletak tak berdaya di sana. Benimaru akhirnya memperlihatkan mayat Shion kepada Rimuru. Shion mati setelah menyelamatkan anak-anak dan Gobzo melindungi Shuna.

Rimuru langsung ngamuk sehingga magicule miliknya lepas kendali. Ia meminta kepada semua orang untuk membiarkan ia seorang diri. Aura miliknya ia kontrol dengan menduplikasi topeng yang telah ia berikan kepada Chloe. Rimuru bolak-balik menanyakan langkah apa yang akan ia lakukan selanjutnya kepada Great Sage.

Karena sudah tidak memiliki jalan lain, ia akhirnya memutusukan untuk membuat semua korban istirahat dalam tubuhnya. Saat itulah Eren datang dan memberitahukan kemungkinan ada cara untuk membangkitkan kembali mereka dari kematian. Rimuru langsung mendengarkan informasi itu dan mencoba cara tersebut meskipun kemungkinannya sangat kecil.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? apakah Rimuru akan berhasil membangkitkan kembali Shion dan yang lainnya? saksikan anime Tensura S2 melalui youtube channel Muse Asia.

*has-mag.com property*

Opinion

Episode ini sama seperti episode minggu lalu, hanya berisi informasi dummy yang kita butuhkan untuk kelanjutan cerita. Belum ada adegan bertarung untuk saat ini. Untungnya cerita dalam episode kali ini cukup membuat penonton terharu dari awal hingga menjelang akhir episode. Mulai dari scene Rimuru ngamuk hingga nasib dari Mjurran.

Rimuru pastinya tidak terima kalau salah satu orang yang dekat denganya hilang selamanya. Karena itulah ia mati-matian mencari cara untuk membangkitkan kembali Shion. Untungnya Eren datang dan kembali membawa harapan baru baginya. Meskipun kemungkinanya hanya 3,14 persen.

Adegan tersebut cukup baik animasinya, apalagi karena moment tersebut saat malam hari. Hal itu membuat Aura Rimuru ketika ia lepas kendali terlihat dengan jelas. Semua orang sekitarnya merasakan aura tersebut yang membuat mereka sesak. Untungnya ia cepat mengontrol kembali aura tersebut.

Cerita yang Eren beritahukan pastinya sudah ada beberapa orang yang menebaknya. Dari animasi saja sudah terlihat kalau cerita itu adalah cerita Milim saat menjadi maou. Bisa kita lihat dari siluetnya yang mirip dan juga latar cerita tersebut yang cocok sekali dengan Milim. Dua orang yang ia temui saat menjadi maou adalah Ramiris dan Guy Crimson.

Tensura S2 Episode 32 Review

Ramiris sudah kalian lihat sebagai ratu peri yang menjaga tempat untuk membuat kontrak dengan spirit. Meskipun kelihatanya ia kecil dan cerewet, ia sebenarnya adalah maou dan memiliki umur lebih panjang dari yang terlihat. Namun sepertinya ingatan mengenai dirinya sebelumnya hilang karena alasan yang belum jelas. Namun Guy sampai saat ini masih melindungi Ramiris dari balik layar. Karena itulah tidak ada yang berani sama peri kecil tersebut.

*has-mag.com property*

Guy Crimson sendiri adalah salah satu Maou pertama yang lahir. Sehingga ia memiliki umur lebih tua dari maou yang lain. Ia bersama Ramiris dan Milim menjadi tiga maou terkuat untuk saat ini. Karena Maou setelah mereka belum ada yang sama kuatnya dengan mereka. Namun Guy masih belum akan beraksi dalam waktu dekat.

Tensura S2 Episode 32 Review

Eren sebagai orang yang memberikan Rimuru mengenai cara membangkitkan orang mati ternyata adalah seorang bangsawan. Ia pergi menjadi petualang karena ingin mencari kebebasan. Kedua rekan timnya adalah bodyguard yang bertugas untuk menjaga Eren. Mereka bertiga merupakan pion penting untuk Rimuru menentukan langkah selanjutnya.

Jangan lupa dengan Mjurran. Nasibnya bisa kalian lihat saat menjelang akhir episode kali ini. Saya cukup sedih saat melihat adegan ini meskipun sudah tahu apa yang akan terjadi. Hal ini karena seiyuu masing-masing karakter berperan dengan baik. Namun setelah adegan sedih tersebut mereka malah jadi kasmaran. Kalian bisa menonton sendiri untuk lebih tahu detailnya.

Tensura S2 Episode 32 Review

Saya pastinya tetap akan menunggu episode minggu depan tayang. Karena kemungkinan besar, Rimuru akan menjadi Shin Maou pada episode beriktunya. Namun bisa saja berikutnya kita ke sisi Carrion dulu karena nasibnya belum jelas setelah informasi negara mereka mendapatkan serangan dari Milim. Bagaimana menurut kalian? apakah episode ini berhasil membuat versi animasi dengan baik?

Sekian review Tensura S2 Episode 32 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui youtube channel Muse Asia. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini atau donasi melalui trakteer. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Tensura S2 Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

One Reply to “Tensura S2 Episode 32 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *