Super Cub Episode 2-3 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Super Cub Episode 2-3. Melanjutkan kisah episode sebelumnya, Koguma akhirnya berhasil mendapatkan motor dan tidak menggunakan sepeda lagi untuk berangkat sekolah. Apa yang akan ia lakukan selanjutnya?

Story

Koguma mulai berangkat sekolah dengan motor. Sama seperti pengemudi pemula lainnya. Ia masih sedikit bingung dengan beberapa fitur motor dan masih membaca buku panduan. Untuk episode kali ini ia mencari cara untuk menyimpan helm dalam motor. Berbeda dengan motor tipa baru, motor milik Koguma hanya memiliki cantolan untuk penyimpanan helm. Super Cub tidak memiliki jok motor.

Saat sampai ke kelas ia sempat berkhayal teriak ke seluruh murid kelas kalau ia menggunakan motor dan semua orang bertanya mengenai hal tersebut kepadanya. Sayangnya ia tidak melakukan itu dan hidupnya datar seperti biasa. Keadaan mulai berubah saat kelas menjahit dan ia membuat dompet besar untuk helm miliknya.

Perkataan Koguma mengenai motornya membuat teman sekelasnya, Reiko mulai bicara kepada Koguma. Ia secara tiba-tiba mengajak Koguma untuk bertemu saat pulang sekolah. Koguma sempat ingin kabur namun gagal karena helmnya ketinggalan di kelas karena ia terburu-buru. Akhirnya ia bertemu dengan Reiko dan mengikuti cewek aktif itu. Kemana mereka akan pergi?

Pertemuan dengan Reiko membuat Koguma mendapatkan pengetahuan baru terutama mengenai motor. Ia mulai senang untuk pergi jalan-jalan agak jauh dengan motor miliknya. Kali ini ia melihat motor Reiko memiliki kotak pada jok belakang sehingga bisa menaruh banyak barang. Koguma ingin memiliki kotak tersebut dan Reiko dengan senang membantu tokoh utama kita.

*has-mag.com property*

Mereka sepertinya pergi ke tempat penjualan motor bekas. Motor yang mereka temukan sudah ada beberapa bagian yang dipesan namun mereka boleh mengambil kotak bekas yang ada. Mereka tidak perlu membayar kotak tersebut dan hanya memberikan snack untuk para staff. Koguma akhirnya memiliki kotak dan juga mendapatkan keranjang belanja untuk Super Cub miliknya.

Seperti manusia pada umumnya, setelah motor selesai modifikasi. Pasti ada saja bagian yang kurang. Koguma merasakan kalau saat berkendara anginya terlalu kencang sehingga ia sulit untuk melihat. Saat ia mengamati pengemudi lain, helm yang ia miliki ternyata tidak memiliki kaca. Hal itu membuat Koguma meminta bantuan Reiko untuk mencarikan spare part kaca helm?

Akankah Koguma menemukan benda yang ia cari? Apa lagi yang ia lakukan setelah modifikasi helm? Saksikan anime Super Cub melalui youtube channel Muse Asia dan Muse Indonesia.

Opinion

Episode kali ini sama seperti episode sebelumnya, tetap santai dan tenang seperti biasa. Malahan saat episode 3 Koguma telah mendapatkan ilmu baru, modifikasi motor. Kalau dua episode awal Koguma masih berusaha untuk terbiasa menyetir. Kali ini ia sudah mulai mencoba untuk upgade motor miliknya dan juga ingin melakukan perjalanan jauh.

Reiko sebagai karakter baru juga merupakan motifasi pendorong Koguma untuk berkelana dengan motor. Namun selain dari namanya dan hobinya mengenai motor, masih belum banyak hal yang belum kita ketahui dari karakter ini. Mungkin episode berikutnya kita akan semakin mendalami karakter cewek hitam berambut panjang ini.

Kalau kita lihat sekilas, tokoh Reiko ini memiliki banyak kenalan dan termasuk orang ekstrovert. Karena ia senang sekali jalan-jalan dengan motor miliknya. Bahkan ia juga sudah melakukan modifikasi total terhadap motornya. Koguma sepertinya akan ketularan selera Reiko sedikit demi sedikit.

Seperti biasa anime ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari anime santai. Tanpa adanya konflik yang berat dan juga adegan aksi yang banyak. Kalau kalian menyukai anime seperti Yuru camp saya rasa anime ini cocok untuk anda. Karena hal yang menonjol dalam anime ini adalah latar belakang yang detail dan pergerakan karakter yang dinamis. Tidak banyak dialog dalam anime ini dan terkadang kita perlu menerka pikiran karakter Koguma dengan gerak-gerik tubuhnya.

Super Cub Episode 2-3 Review

Saya baru menyadari kalau ternyata setiap adegan makan siang, Koguma selalu ingin menggunakan microwave untuk menghangatkan bento miliknya. Namun setelah Reiko tanyakan “apakah makanan beku enak”, saya baru mengerti maksud dari tatapan Koguma tersebut. Mungkin saja ada beberapa gerak-gerik tubuh lainnya yang akan kalian temukan dalam anime ini.

*has-mag.com property*

Hal lainnya yang menarik adalah variasi warna dalam anime ini. Biasanya saat awal episode warna background cenderung lebih gelap. Namun saat moment tertentu, warna gelap tersebut akan berubah menjadi terang. Sejauh ini setiap episode dari anime ini menggunakan perubahan ini. Perubahan ini cukup saya sukai sejauh ini.

Super Cub Episode 2-3 Review

Saya cukup terkejut saat melihat ternyata jumlah penonton anime ini dari Muse Indonesia lebih banyak daripada Muse Asia. Hampir 2x lipatnya dengan penonton Indonesia yang lebih banyak. Saya rasa penonton luar kurang menyukai anime santai seperti ini. Kalian yang suka atau pernah menggunakan motor saya sarankan untuk mencoba menonton anime ini.

Saya akan menantikan petualangan Koguma selanjutnya. Apakah ia akan ikut jalan-jalan dengan Reiko? Atau ia akan memiliki agenda sendiri?. Bagaimana pendapat kalian mengenai anime ini? Apakah masih menarik atau malah kalian akan berhenti menonton anime ini pada episode ketiga?

Super Cub Episode 2-3 Review

Sekian review Super Cub Episode 2-3 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui youtube channel Muse Asia dan Muse Indonesia. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Teman-teman yang memilki uang lebih bisa support situs ini dengan donasi melalui Trakteer dan Saweria. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Super Cub Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

One Reply to “Super Cub Episode 2-3 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *