Super Cub Episode 1 Review

Has-mag e youkosou. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Super Cub Episode 1. Anime ini merupakan anime slice of life dengan pace yang agak lambat. Motor menjadi tema utama untuk cerita ini. Kalian pecinta motor mungkin bisa mempertimbangkan untuk menonton anime ini.

Story

Koguma merupakan murid sekolah yang tidak mempunyai apapun. Tidak punya orang tua, teman, bahkan tidak memiliki impian. Sama seperti murid lainnya, ia bangun pagi dan menyiapkan sarapan serta bekal makan siang seorang diri. Perjalanan ke sekolah ia lakukan dengan menggunakan sepeda miliknya. Apesnya, jalan menuju sekolah merupakan tanjakan sehingga ia lelah setiap berangkat ke tempat ia menganut ilmu.

Ketika sekolah pun ia jalani sendirian. Bahkan makan siang pun ia lakukan seorang diri. Sejauh ini belum ada murid lain yang melakukan obrolan dengan tokoh utama kita yang satu ini. Saat pulang sekolah, ia melihat ada murid lain yang menggunakan motor untuk alat transportasi. Hal itu membuat Koguma memutuskan untuk membeli motor.

Betapa kagetnya ia melihat harga motor yang ada sangat mahal. Namun takdir berkata lain, ia bertemu dengan kakek pemilik toko yang menawarkan motor bekas kepadanya. Motor tersebut ia lepas dengan harga 10.000 yen (sekitar 1,3 juta Rupiah). Harga murah tersebut akibat dari sejarah motor bekas tersebut. Motor itu telah merenggut nyawa tiga orang. Namun Koguma tetap memutuskan untuk membeli  motor tersebut.

Sebelum berkendara, Koguma melakukan test mengemudi terlebih dahulu untuk mendapatkan SIM. Test tesebut berhasil ia selesaikan dalam satu kali percobaan, berbeda dengan test SIM Indonesia yang lebih ketat. Setelah mendapatkan SIM, Koguma mendapatkan arahan dasar-dasar berkendara dari kakek penjual toko. Ia langsung pulang dengan motor tersebut. Ia sangat senang setelah mendapat motor baru.

Apa yang akan ia lakukan selanjutnya? Mungkinkah Koguma akan ikut event balapan? Saksikan anime Super Cub melalui YouTube Channel Muse Asia dan Muse Indonesia.

*has-mag.com propery*

Opinion

Anime ini merupakan anime slice of life dan memiliki pace yang lambat. Sehingga kalian yang menyukai  anime dengan banyak aksi dan cerita yang berjalan cepat, saya rasa anime ini kurang cocok untuk anda. Tema lainnya dalam anime ini adalah wanita berkendara motor. Kalau kalian tidak menyukai MC wanita dan dunia otomatif, saya rasa itu alasan yang cukup untuk melewatkan anime ini.

Saat saya menonton anime ini. Animasi di dalamnya sangat baik. Penggunaan 3d maupun 2d sangat baik dan smooth. Hampir tidak ada perbedaan saat keduanya muncul. Dengan mata awam ini saya sangat menikmati background serta desain karakter dari anime ini. Meskipun karakter untuk episode kali ini masih belum banyak muncul. Karena hanya Koguma yang mendapatkan fokus untuk episode kali ini. Mungkin episode berikutnya akan ada banyak karakter lain bermunculan.

Super Cub Episode 1 Review

Hal lainnya yang menarik dari anime ini adalah pengguna gerakan tubuh yang banyak dan dialog yang lumayan sedikit. Sehingga keseluruhan dari anime ini menimbulkan kesan lebih tenang dan damai. Karena itulah setiap alunan musik yang ada dalam anime ini semuanya kalem dengan nada yang pelan. Lagu yang ada sangat cocok dengan background dalam animenya.

*has-mag.com property*

Kalau kalian perthatikan, awal dari episode ini coloring lebih kelam dan serba gelap. Namun semuanya berubah saat ia mendapatkan motor kesayangan. Dunia Koguma menjadi lebih berwarna dan ceria. Saya akan menantikan apakah perubahan warna ini hanya episode kali ini atau akan muncul juga dalam episode minggu depan.

Super Cub Episode 1 Review

Bagaimana dengan kalian? Apakah masih akan mengikuti anime ini? Kalian yang menyukai motor dan pernah menggunakan kendaraan tersebut mungkin akan lebih relate dengan anime ini. Banyak anekdok saat kalian pertama kali punya motor muncul dalam anime ini. Seperti rajin membersihkan motor sampai mengkilap hingga lupa mengisi bensin saat berkendara. Saya tertawa melihat hal itu karena pernah mengalami hal yang sama.

Sekian review Super Cub episode 1 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui youtube channel Muse Asia dan Muse Indonesia. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikut nya, mata ne.

Super Cub Episode 1 Review

*has-mag.com property*

 

Super Cub Home

Episode selanjutnya–>

2 Replies to “Super Cub Episode 1 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *