Spy x Family Episode 25 Review

Has-mag e youkoso. Selamat datang di has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Spy X Family Episode 25. Episode sebelumnya, Loid dan Yor sempat mengalami konflik rumah tangga. Namun semuanya berjalan dengan baik. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Sebelum melanjutkan, mohon bantuannya untuk membagikan post ini serta pergi ke link  berikut untuk support situs ini :

Terima kasih sudah cek link atas. Kembali ke pembahasan anime.

Story

Sekolah Anya saat ini sedang terjadi sebuah event yang besar. Perkumpulan murid imperial scholar. Pada saat ini, semua murid yang memiliki 7 stella pergi ke sebuah pesta bersama dengan orangtua mereka. Donovan Desmond juga ikut hadir di pesta ini. Perkumpulan ini adalah salah satu dari pertemuan yang ia hadiri. Karena Donovan sudah jarang muncul di depan umum.

Karena Anya belum bisa menjadi murid imperial scholar, Loid tidak bisa memaksa masuk untuk mengikuti acara tersebut. Risiko penyamarannya terbongkar terlalu besar. Lebih aman kalau Loid menggunakan identitasnya sebagai ayah dari Anya. Namun entah kapan hal itu bisa terjadi.

Saat ini, Loid hanya bisa memantau keamanan dan juga mencari banyak intel yang nanti bisa digunakan di masa depan. Sampai pada akhirnya, ia mendengar kabar kalau Damian akan bertemu dengan Donovan. Hal ini tentunya merupakan berita bagus untuknya. Karena bisa menjadi kesempatan baginya untuk bertemu dengan figur yang jarang muncul di depan umum itu.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana pertemuan antara Loid dan Donovan akan berlangsung? Saksikan anime Spy X Family melalui Netflix, IQIYI, dan Bilibili.

Opinion

Tidak terasa, episode ini adalah episode terakhir dari Spy X Family untuk musim ini. Penggemar dari seri ini tidak perlu khawatir, karena sudah ada konfirmasi resmi kalau anime ini akan mendapatkan season kedua serta movie yang nanti akan keluar. Saya penasaran, apakah ceritanya akan mengikuti manganya? atau merupakan cerita yang baru seperti movie tensura? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Setelah pembahasan episode ini, mungkin saya akan membahas episode-episode sebelumnya dari Spy x Family. Karena ada banyak yang bolong-bolong akibat belum saya bahas. Barulah setelah review serial Spy X Family beres. Saya akan melanjutkan pembahasan ke serial anime yang masih setengah-setengah saya review. Kalau melihat ada episode yang belum saya review itu rasanya seperti ada yang kurang.

*has-mag.com property*

Kembali ke Spy X Family, pada episode penutup ini akhirnya kita melihat perkembangan cerita yang berarti dari operation Strix. Karena sejauh ini, kita kebanyakan hanya melihat drama si Anya dan bagaimana banyak rencananya yang selalu gagal untuk mendekati Damian. Meskipun sedikit demi sedikit, Damian sepertinya memiliki rasa terhadap Anya.

Spy x Family Episode 25 Review

Untuk kalian yang menyukai aksi, kalian mungkin harus cukup bersabar. Karena kebanyakan adegan yang terjadi pada episode ini adalah dialog. Namun dialog dalam episode kali ini tidak kelihatan monoton karena kita diperlihatkan bagaimana sebelum Loid berbicara, ia memikirkan banyak cabang perkataan untuk membuat Donovan tertarik kepadanya. Udah kayak anime detektif aja episode kali ini.

Secara garis besar, skor berupa 8.41 di MAl merupakan sebuah tanda yang cukup mengenai bagaimana kualitas dari anime ini. Saya sendiri kalau disuruh untuk memberikan nilai, saya akan memberikan anime ini skor 8 dari 10. Karena tidak dipungkiri, animasi dalam anime ini secara konsisten selalu bagus dan karakter selalu terlihat hidup. Staf dan para pengisi suara bekerja dengan baik di sini.

Spy x Family Episode 25 Review

Namun sayangnya, konflik utama dari kisah ini sama sekali tidak mengalami perkembangan yang berarti. Lebih sering kisah yang muncul hanyalah perintilan-perintilan yang kadang sama sekali tidak membantu untuk memecahkan konflik utama dari kisah ini. Kita hanya bisa melihat kehidupan keluarga Forger yang penuh lika liku dan komedi meskipun anime ini memiliki tema yang cukup gelap berupa spy  (mata-mata).

Saya pribadi sangat terhibur untuk menonton anime ini. Tidak rugi kalian menghabiskan waktu menonton 25 episode dari anime ini. Apalagi kalian yang menyukai anime bergenre komedi. Kalian tidak boleh melewatkan anime yang satu ini. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga menonton anime ini dari awal sampai akhir?

Spy x Family Episode 25 Review

Sekian review Spy X Family episode 25 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Spy X Family Home

Episode Sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!