Spy X Family Episode 18 Review

Has-mag e youkoso. Selamat datang di has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Spy X Family Episode 18. Episode sebelumnya, Yor memulai latihan memasak untuk memberikan makanan yang enak kepada Loid dan Anya. Selain itu, kita juga mendapatkan kisah pendek mengenai Franky, informan yang merupakan langganan dari Loid. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Sebelum melanjutkan, mohon bantuannya untuk membagikan post ini serta pergi ke link  berikut untuk support situs ini :

Terima kasih sudah cek link atas. Kembali ke pembahasan anime.

Story

Cerita kali ini kembali ke sisi Anya. Sekolah Anya sebentar lagi akan mengadakan ujian. Murid akan mendapatkan stella jika ia berhasil mendapatkan peringkat yang tinggi. Momen ini sudah Anya tunggu-tunggu karena ia sudah mengetahui siapa yang bisa ia contek untuk mendapatkan nilai yang bagus.

Dalam perjalanan pulang, Anya melihat bulan dan tiba-tiba teringat akan hal penting. Sampai di rumah, ia menanyakan kepada Loid kapan bulan baru akan tiba. Kebetulan momen itu terjadi saat tanggal ujian. Kemampuan Anya tidak akan berfungsi saat bulan baru. Hal ini menandakan, ia tidak akan bisa menggunakan kekuatannya untuk mencontek saat ujian. Anya shock saat menyadari hal ini.

Mau tidak mau, Anya akhirnya berusaha keras belajar dengan cara normal. Namun karena sudah tidak sanggup belajar dengan Loid, Yuri yang kebetulan sedang mengunjungi keluarga Forger setuju untuk membantu Anya belajar. Kira-kira, bagaimana hasil dari belajar mereka?

Selesai ujian, Loid mulai gelisah mengenai nilai yang akan didapatkan oleh Anya. Karena Murid yang gagal mendapatkan nilai minimum akan mendapatkan sanksi. Hal ini lah yang membuat Loid memutuskan untuk menyusup ke berkas ujian dan berusaha untuk melakukan manipulasi nilai terhadap Anya saat diperlukan. Tetapi saat ia sedang melakukan misi, ia melihat ada mata-mata yang hendak melakukan hal yang sama dengan dirinya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana dengan hasil ulangan dari Anya? Sasikan anime Spy X Family melalui channel Netflix, iQIYI, dan Bstation.

Opinion

Masih mengenai arc Anya. Kali ini ia akan menghadapi ulangan. Pada awalnya, ia ingin menggunakan kemampuan membaca pikiran untuk berbuat curang. Namun karena saat hari ujian kemampuannya hilang, mau tidak mau ia harus belajar dengan cara normal. Kalian yang merupakan pelajar mungkin akan relate dengan episode kali ini.

Tentunya seperti biasa, animasi dari episode ini masih cukup baik. Sudut kamera dalam anime ini dilakukan dengan baik. Coloring dari episode kali ini juga masih cukup baik dan tidak ada kekurangan yang saya rasakan. Seiyuu juga berhasil melakukan tugasnya dengan baik, apalagi suara imut Anya yang masih membuat saya tertawa sampai saat ini.

Spy X Family Episode 18 Review

Momen yang paling bagus pastinya adalah saat Loid bertemu dengan agen lain di sekolah Anya. Masih heran bagaimana bisa ada orang seperti ibu menjadi mata mata. Kerjaan gak becus tapi gayanya selangit. Kalian bisa melihat bagaimana Loid akan mengatasi orang ini nanti.

Hal lainnya yang membuat saya senang saat menonton episode ini adalah ketika hasil pengumuman skor diumumkan. Anya dengan senangnya mendapatkan nilai tersebut, saya terharu melihatnya karena tahu bagaimana perjuangan Anya yang malas belajar bisa mendapatkan nilai yang bagus saat ujian.

Spy X Family Episode 18 Review

Saya menantikan akan seperti apa episode berikutnya, karena sepertinya kita kembali akan melihat arc tentang Anya. Namun tidak hanya Anya, sepertinya Loid dan Yor juga akan ke sekolah Anya untuk melakukan sesuatu. Kira-kira, apa nanti yang akan mereka lakukan?

Sekian review Spy x Family Episode 18 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

Spy X Family Episode 18 Review

*Has-mag.com property*

 

Spy X Family Home

Episode sebelumnya

Episode Selanjutnya

One Reply to “Spy X Family Episode 18 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!