Spy X Family Episode 16 Review

Has-mag e youkoso. Selamat datang di has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Spy X Family Episode 16. Episode sebelumnya, Konflik mengenai teroris sudah berakhir dan keluarga Forger mendapatkan anggota baru, Bond. Seekor anjing besar dengan kulit putih serta mampu melihat masa depan. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Sebelum melanjutkan, mohon bantuannya untuk membagikan post ini serta pergi ke link  berikut untuk support situs ini :

Terima kasih sudah cek link atas. Kembali ke pembahasan anime.

Story

Cerita dimulai dengan Yor yang belakangan ini sering pulang malam. Melihat dari tangan dan mukanya yang pucat. Para penonton pasti menduga yang macam-macam. Apakah mungkin Yor sedang lembur untuk membunuh target yang harus ia bereskan? Ditambah dengan penglihatan Bond yang memperlihatkan Yor menangis membuat penonton semakin penasaran, apa sebenarnya yang akan terjadi dengan Yor?

Namun ternyata Yor belakangan sering pulang malam karena berlatih memasak di tempat salah satu rekan kerjanya. Meskipun sudah latihan selama beberapa hari, kemampuan memasak Yor masih belum benar juga. Sampai-sampai, mereka harus memanggil Yuri untuk mengetes masakan buatan Yor.

Kemungkinan besar akibat sudah ditinggal orang tua sejak kecil, mereka berdua memiliki lidah yang berbeda dari orang kebanyakan. Bahkan bisa dibilang mereka kebal masakan yang rasanya aneh seperti buatan Yor. Rekan kerja Yor menyarankan untuk membuat masakan yang dulu pernah dibuat oleh orang tua mereka berdua saat kecil. Bagaimana hasil dari saran tersebut?

Beres dari kisah Yor, kali ini kita diperlihatkan Franky yang meminta bantuan kepada Loid. Karena ia saat ini sedang suka kepada seorang wanita. Bahkan ia meminta bantuan kepada Loid untuk membuat rencana dari data yang ia dapatkan mengenai wanita tersebut. Sebagai teman yang baik, Loid mau tidak mau harus membantu kawannya itu. Sampai-sampai menyamar sebagai sang target agar Franky dapat berlatih dengan lebih efektif.

Apakah rencana Franky akan berhasil setelah latihan keras dengan Loid ngobrol dengan Cewek? Bagaimana hasil dari latihan memasak Yor? Saksikan anime Spy X Family Part 2 melalui iQIYIBilibili, dan Netflix.

Opini

Spy X Family Episode 16 Review

Episode ini sama sekali tidak ada perkembangan dari cerita utama. Namun kita disajikan episode yang membuat kita lebih dekat dengan dua karakter dalam seri ini, Yor dan Franky. Bisa kita lihat kalau sebenarnya, Yor juga mulai terpengaruh dengan pernikahan bohongnya dengan Loid. Terlihat dari komentar rekan kerjanya yang mengatakan Yor mulai berubah. Meskipun Yor sendiri sama sekali tidak menyadari hal itu.

Meskipun cerita untuk episode kali ini biasa, kemampuan seiyuu serta animasi dalam episode kali ini membantu sekali sehingga penonton tidak merasa bosan menonton episode kali ini. Apalagi untuk penonton yang sudah mengetahui ceritanya dari komik, sentuhan animasi studio yang membuat anime ini patut diacungi jempol.

Spy X Family Episode 16 Review

Bagian yang paling sukai dari episode kali ini adalah saat Yor melihat hasil dari latihannya. Hal ini sangat menggugah hati penonton. Apalagi sebagai penonton, kita melihat bagaimana perjuangan keras Yor yang ingin memberikan makanan yang enak untuk Anya dan Loid. Tidak melulu menghasilkan masakan yang membuat mereka berdua pingsan.

Anime ini memang cocok sekali untuk penonton santai yang tidak perlu berpikir terlalu keras untuk memahami ceritanya. Namun memiliki animasi dan soundtrack yang bagus sehingga penonton tidak jenuh selama 24 menit episode berlangsung. Saya pastinya akan menantikan seperti apa kisah keluarga Forger berikutnya dalam versi anime.

Spy X Family Episode 16 Review

Sekian untuk review Spy X Family Episode 16 kali ini. Terima kasih telah mampir ke blog ini. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, mata ne.

*Has-mag.com property*

 

Spy X Family Home

Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya

One Reply to “Spy X Family Episode 16 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!