Spy X Family Episode 11 Review

Has-mag e youkoso. Selamat datang di has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Spy X Family Episode 11. Episode sebelumnya, Anya dan kawan-kawan telah melakukan pertarungan dodgeball yang sayangnya tidak ia menangkan. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Sebelum melanjutkan, mohon bantuannya untuk membagikan post ini serta pergi ke link  berikut untuk support situs ini :


Terima kasih sudah cek link atas. Kembali ke pembahasan anime.

Story

Anya merasa ketakutan saat ia sedang menikmati kartun favoritnya. Hal itu karena nilai ujiannya yang terbaru semuanya mendapatkan nilai jelek. Anya sama sekali tidak berbakat di bidang akademik. Hal ini membuat Loid geleng-geleng kepala karena ia harus mendapatkan stella yang cukup dalam waktu 4 bulan.

Melihat Anya tidak berniat dan juga tidak mahir dalam belajar, Loid mencoba mengajarkan Anya hal-hal lain yang mungkin bisa membuatnya mendapatkan Stella. Mulai dari bidang musik, olahraga, dan bidang ekstrakuler lainya. Namun semuanya gagal total. Pada akhirnya, Loid memutuskan untuk mencoba mendapatkan Stella melalui bagian kontribusi sosial.

Hal ini mengantarkan Anya bersama dengan Loid pergi ke sebuah rumah sakit untuk melakukan pekerjaan bersih-bersih di sana.

Bagaimana hasil dari kegiatan tersebut? Apakah Loid berhasil menemukan cara untuk mengembangkan bakat yang Anya punya? Saksikan anime Spy X Family melalui Bilibili dan iQIYI.

Opinion

Episode kali ini saya rasa agak cukup bland daripada episode sebelumnya. Namun tetap saja, unsur humor dalam episode ini sama kencangnya dengan episode-episode sebelumnya. Sebagai orang yang berada di sisi orang tua (karena umur saya bukan anak-anak). Saya pribadi sangat banyak belajar dalam episode kali ini.

Meskipun Twilight memiliki misi penting untuk perdamaian dunia. Ia tidak bisa begitu saja meminta Anya belajar seperti robot dan memaksakannya untuk mendapatkan nilai bagus agar mendapatkan penghargaan. Terlihat dari bagaimana Loid mulai melatih Anya di bidang selain akademis.

Sayangnya, Anya gagal melakukan hal itu semua. Sekilas ini memperlihatkan kalau Anya itu sebenarnya anak tidak berbakat. Namun melihat kemampuan tersembunyi yang Anya miliki. Bisa saja hal itu membuat kemampuan sensorik dalam otaknya terganggu. Saya kepikiran apakah mungkin Anya tidak terlalu pintar akademik karena otaknya sendiri sudah penuh untuk membaca otak orang lain untuk bisa ia dengar?

*has-mag.com property*

Karena pada intinya, kemampuan Anya semuanya berpusat pada organ otak di dalam tubuhnya. Karena Anya merasakan pusing saat membaca terlalu banyak pikiran orang dalam waktu bersamaan. Kemungkinan besar kemampuan Anya pusatnya berada di bagian otak miliknya. Hal ini membuat saya curiga apakah hal ini yang menyebabkan potensi yang ia miliki di bidang lainnya dihilangkan untuk diganti dengan kemampuan esper ini.

Berbeda dengan anime sebelah yang menggabungkan sihir dan science. Di anime itu sendiri diceritakan kalau semua esper Lv 5 rata-rata memiliki kemampuan akademik yang bagus. Karena mereka bisa menggunakan EM field dengan lebih baik daripada esper yang lain. Namun hal itu berbeda dengan Anya yang memiliki kemampuan telepati tanpa latihan dari guru maupun para peneliti.

Spy X Family Episode 11 Review

Apalagi karena Anya kabur saat di tengah jalan penelitian. Mungkin saja hal itu juga memiliki dampak terhadap kemampuan akademis Anya. Sebelum saya memikirkan hal ini, Anya aku kira adalah karakter yang mirip dengan Nobita. Anak yang masih SD namun sudah malas belajar dan hanya bisa selamat karena bantuan sang robot kucing.

Namun kedua tokoh ini tidak bisa disamakan karena dari gender mereka saja sudah beda. Serta Nobita memiliki kemampuan lebih di bidang menembak dan bermain karet. Berbeda dengan Anya yang sampai saat ini masih belum ketahuan bakatnya dimana. Semoga saja suatu saat nanti Anya bisa membantu ayahnya untuk menjadi anak teladan di sekolahnya.

Spy X Family Episode 11 Review

Pada akhir episode juga diperlihatkan anggota keluarga terakhir untuk Forger family ini. Saya tidak sabar lagi melihat animasi tokoh itu bagaimana saat berada di dalam anime. Entah siapa yang akan menjadi seiyuu tokoh tersebut. Kalian yang bukan pembaca manga pasti penasaran dengan apa maksud dari adegan terakhir di episode ini. Tenang saja, dilihat dari pace anime sampai saat ini. Semua pertanyaan kalian itu akan terjawab di episode berikutnya. Juga sebagai penutup dari musim ke satu anime yang satu ini.

Sekian review Spy x Family Episode 11 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

Spy X Family Episode 11 Review

*has-mag.com property*

 

Spy X Family Home

Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya→

One Reply to “Spy X Family Episode 11 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!