Seirei Gensouki Episode 10-12 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Seirei Gensouki Episode 10-12. Episode sebelumnya, Rio tiba-tiba terbangun dengan wanita telanjang tidur di sampinya. Tokoh utama kita pastinya sangat terkejut melihat hal ini. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Sebelum melanjutkan membaca. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Bagi yang bermurah hati juga bisa mendukung situs ini melalui donasi ke trakteer. Jangan lupa cek instagram @hasmaganime untuk informasi seputar anime lainnya. Kalau kalian ingin membaca novel ,boleh kunjungi novelku yang kutulis di noveltoon.

Mari kita kembali ke pembahasan anime. Iklan cukup berhenti sejenak sampai sini saja.

Story

Seirei Gensouki Episode 10-12 Review

Kegaduhan terjadi ketika Rio terbangun dan melihat sesosok wanita telanjang bulat. Hal ini membuat teman rumah lainnya mencurigai apa yang mereka lakukan. Namun semua berubah ketika mereka menyadari bahwa wanita tersebut adalah spirit yang memiliki kontrak dengan Rio. Sontak semua Ajin yang melihatnya langsung menundukkan kepala.

Keberadaan spirit merupakan sesuatu yang Ajin agungkan, apalagi spirit level tinggi yang berbentuk manusia seperti milik Rio. Anehnya, spirit itu tidak memiliki ingatan apapun selain tentang Rio. Bahkan ia tidak ingat siapa nama dirinya. Rio akhirnya memberikan nama Aisha kepada sang spirit, karena ia sendiri yang memintanya.

Seirei Gensouki Episode 10-12 Review

Kehidupan kembali ceria dengan keberadaan Aisha. Mereka juga bergembira karena lahirnya spirit tingkat tinggi yang baru. Namun kebahagiaan ini akan kembali cepat usai karena Rio akan kembali ke Strahl region. Ia ingin menempati suatu janji yang ia buat dengan gurunya saat episode awal.

Rio kembali pergi dari kampung Ajin untuk kembali ke kota tempat ia tinggal bersama ibunya dahulu. Kali ini kedatangannya untuk menemui kembali Celia yang telah ia tinggalkan selama beberapa tahun. Rio kali ini tidak pergi sendiri, ia bersama dengan Aisha untuk perjalanan kali ini.

Seirei Gensouki Episode 10-12 Review

Betapa kagetnya Rio setelah mengetahui bahwa Celia sensei tidak ada di ruang labnya. Bahkan labnya kosong tanpa tersisa satu barang apapun. Setelah mencari informasi, ia mengetahui kalau ternyata Celia akan melakukan pernikahan dengan Charles Arbor. Orang yang pernah melakukan interogasi terhadap Rio saat penculikan Flora.

Mendengar kabar bahwa sang guru sedang berada di istana, tanpa pikir panjang Rio langsung terbang ke tempat tersebut. Celia berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan pernikahan paksa. Namun saat ia ingin membakar surat dari Rio, tokoh utama kita datang untuk menanyakan segala hal yang terjadi kepadanya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? apakah Celia benar-benar akan menikah dengan penjahat itu? saksikan anime review Seirei Gensouki episode 10-12 melalui aplikasi bstation.

*has-mag.com property*

Opinion

Kalau kalian tidak memperhatikan. Episode 12 merupakan akhir dari seri ini. Kalau tidak ada season kedua, maka cerita dari RIo versi anime akan selesai hingga sampai sini. Tidak terasa telah 3 bulan lamanya anime ini menemani anime musim panas kita tahun ini. Bagaimana menurut kalian anime ini secara keseluruhan? Apakah bagus? biasa-biasa saja? atau malah tidak sesuai ekspektasi?

Bagi kalian yang penasaran dengan kisah Rio selanjutnya bisa melanjutkan dengan versi komik ataupun novel. Volume 6 untuk versi komik dan volume 15 untuk novel bahasa inggris. Dengan volume 16 sudah bisa pre order untuk versi inggris. Semuanya bisa kalian beli melalui google play book.

Anime ini seperti dugaan awal yang aku sebutkan, mengambil cerita hingga volume ke 5 dari novel. Apakah kalian bisa melanjutkan membaca dari volume 6 untuk melanjutkan cerita dari anime? jawabannya bisa iya dan tidak. Karena pastinya ada beberapa adegan dari sumber aslinya yang mengalami pemangkasan ataupun perubahan.

*has-mag.com property*

Contohnya ketika Aisha sudah muncul sebelum Rio kembali ke Strahl. Seharusnya ia muncul ketika adegan akhir episode 12 dalam animenya. Yaitu ketika Rio bertemu dengan Miharu dan kawan-kawan. Namun urutan kemunculannya berubah dalam anime. Hal ini karena anime ini mengejar adegan pernikahan Celia untuk penutup yang baik dalam season ini.

Seharusnya Rio menghabiskan beberapa waktu dengan Miharu dahulu untuk membuat mereka terbiasa hidup di isekai. Karena tidak seperti para pahlawan (yang muncul di akhir episode dilihat ada beberapa cahaya turun dari langit), Miharu dan yang lain tidak memiliki sihir translasi yang otomatis mereka miliki. Mungkin mengenai mereka akan saya bahas lagi di akun @hasmaganime.

Momen terbaik yang paling saya sukai adalah ketika Celia galau dan pertarungan Rio dengan Alfred. Terasa sekali kalau Celia sangat tidak ingin menikah namun kalau ia menolak, keluarganya akan dalam bahaya. Rio awalnya sempat ragu untuk menyelamatkan Celia, namun apa keputusan terakhir yang ia ambil?

Pertarungan dengan Alfred juga tidak kalah menarik. Rio berhasil imbang bertarung dengan pria yang disebut terkuat di negaranya. Bahkan ia hanya menggunakan pisau dalam pertarungan ini, bukan pedang yang merupakan keahlian dari tokoh utama kita. Sayangnya adegan ini juga mendapatkan perubahan.

Seharusnya Rio bertarung dua lawan satu dalam adegan ini. Yaitu Alfred melawan Rio bersama dengan Pahlawan panah, Rui. Adegan ini bisa kalian baca melalui novel. Karena versi manga masih jauh untuk sampai ke titik ini. Pembahasan mengenai Rui juga semoga akan sempat saya bahas melalui akun instagram @hasmaganime.

*has-mag.com property*

Sayangnya tidak seperti anime sebelah, hingga artikel ini ditulis. Masih belum ada info apakah akan ada musim selanjutnya dari anime ini. Namun kalau penjualan novelnya laku akibat animenya atau penjualan blu ray animenya laku. TIdak menutup kemungkinan akan ada kelanjutan dari versi anime yang satu ini.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas. Anime ini rata-rata cukup menghibur, kalau kalian belum bosan melihat anime isekai. Karena tokoh utama kita, Rio cukup memiliki kharisma dalam seri ini. Namun tokoh OP sepertinya juga pernah bimbang apalagi masalah hubungan dengan wanita. Karena ia memilih jalan hidup yang keras, membalas dendam kepada Lucius.

Konflik ini terus berlangsung dan merupakan salah satu point yang sangat menarik sebagai pengembangan karakter dalam novelnya. Sayangnya hal ini tidak akan kita temukan dalam animenya, mungkin cuma akan terlihat dalam beberapa episode seperti saat ia sudah membantai orang yang berniat melakukan perbuatan tidak senonoh ketika Rio berada di Yakumo. Rio sempat bimbang pada saat itu namun ia sudah mengambil tekad setelah kejadian itu.

Bagaimana menurut kalian? apakah anime ini menyenangkan menurut kalian? atau masih ada yang kurang dari animenya? jangan sungkan untuk taruh di halaman komentar ya.

Sekian review Seirei Gensouki Episode 10-12 kali ini. terima kasih sudah membaca reviw ini. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*Has-mag.com property*

 

Seirei Gensouki Home

<–Episode Sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *