Seijo no Maryoku Episode 5-6 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Seijo no Maryoku Episode 5-6. Episode sebelumnya, Sei telah menyembuhkan semua luka yang pasukan dua dan tiga terima saat melakukan ekspedisi. Hal ini membuat banyak pihak yang mempercayai Sei sebagai seorang saint.

Story

Sei mendapatkan berita mengejutkan, sage yang memanggil dirinya dan Aira akhirnya telah terbangun dari tidurnya. Kali ini ia mendapatkan panggilan untuk melakukan tes appraisal. Karena dari seluruh penyihir di kerajaan, hanya sage yang mampu menganalisa kemampuan orang. Apakah ini waktunya status Sei sebagai saint terbongkar?

Johan menemai Sei untuk bertemu sang sage. Mereka pergi ke tempat pasukan penyihir kerajaan berada. Kedatangan mereka sudah ditunggu oleh sang Sage, Yuri dan wakil dari pasukan penyihir. Wakil tersebut ternyata adalah kakak dari Albert Hawk. Ia juga adalah orang yang mengajari Sei sihir augmentasi.

Yuri memperkenalkan dirinya dan meminta Sei untuk duduk dan mengizinkan skillnya bekerja. Karena kalau ada penolakan, status dari orang tersebut tidak akan terlihat. Ketika proses appraisal terjadi, masalah muncul karena sihir tersebut gagal. Johan curiga Sei menolak sihir tersebut namun Sei mengaku kalau ia tidak menolaknya sama sekali. Apa yang sebenarnya terjadi?

Setelah selesai menemui Raja di istana. Sei menerima izin untuk masuk ke wilayah terlarang perpustakaan untuk membaca lebih banyak buku lagi. Ia juga mendapatkan guru untuk mengajarinya cara menggunakan sihir. Karena buku saja tidak cukup untuk menguasai ilmu sihir. Akhirnya Yuri terpilih sebagai guru mengajar Sei.

*has-mag.com property*

Pelajaran pertama tentang sihir adalah kontrol. Yuri ingin agar Sei lebih lihai dalam mengontrol sihir miliknya. Namun meskipun sudah tahu teorinya, tetap saja Sei kurang prakter karena saat di bumi ia tidak pernah menggunakan sihir. Untuk membuat Yuri terkejut, Sei melakukan latihan tambahan dengan menyembuhkan para prajurit saat sedang berlatih.

Hal itu membuat ia semakin mahir dan membuat Yuri terkesan. Pada kesempatan ini juga Sei akhirnya sadar kalau ternyata tujuan Yuri melatih dirinya bukan untuk membuatnya ikut bertempur, namun lebih ke arah personal. Ia cukup malu setelah mengetahui kalau ia salah paham.

Pelajaran lainnya yang Sei dapat adalah mengenai tata krama bangsawan. Mulai dari cara memakai korset, etika, hingga belajar dansa. Semua itu ia perlukan untuk menghadapi musim para bangsawan sering mengundang pesta.

Apakah Sei akan dapat belajar dengan baik? Saksikan anime Seijo Maryoku melalui youtube channel Muse Asia dan Muse Indonesia.

*has-mag.com property*

Opinion

Karakter baru akhirnya muncul dalam seri ini. Ia adalah Yuri, memiliki rambut hitam dan wajah tampan. Menambahkan karakter ini ke dalam seri Ikemen dalam anime ini. Ia memiliki jabatan sebagai ketua dari pasukan sihir kerajaan. Karena itulah ia termasuk salah satu orang terkuat di kerajaan tersebut. Namun dalam keseharian, ia lebih tertarik untuk meneliti sihir daripada bertempur.

Sifatnya sebagai peniliti membuatnya sangat tertarik dengan Sei. Karena sihir yang Sei lakukan berbeda dengan sihir orang lain. Sei memiliki efek cahaya keemasan dan lebih terang daripada biasanya. Hal itu membuat Yuri sangat tertarik untuk melihat sihir Sei dari jarak dekat. Karena itulah ia mengambil tugas sebagai guru sihir Sei. Meskipun itu membuatnya harus memberatkan wakilnya untuk mengerjakan tugas yang seharusnya Ia kerjakan.

Untungnya selain Hawk, sampai saat ini Sei tidak jatuh hati ke orang lain. Sama seperti episode lainnya. Kali ini kita akan melihat kemanisan mereka berdua. Mulai dari saat Hawk mengantar Sei untuk bertemu raja, hingga saat mereka belajar dansa bersama. Saya rasa penggemar mereka berdua pasti akan senang sekali.

Sayangnya sampai saat ini, Belum ada konflik yang berarti muncul dalam seri ini. Episode yang cukup serius mungkin hanya episode 4 yang lalu saat Sei melihat banyak orang terluka parah setelah ekspedisi. Selain konflik itu, belum ada konflik lain yang muncul dalam seri ini. Hanya pengembangan karakter Sei yang ada sejauh ini. Karena ia semakin memiliki banyak kesibukan, tidak hanya membuat potion di tempat penelitian.

Seijo no Maryoku Episode 5-6 Review

Mungkin beberapa episode ke depan baru akan ada konflik yang baru. Terutama setelah pihak kerajaan percaya kalau Sei adalah Saint. Karena cewek satu lagi, Aria tidak memiliki ciri-ciri saint seperti yang Sei miliki. Kabar terbaru dari cewek tersebut adalah banyak orang yang membencinya karena dekat dengan cowok yang sudah punya tunangan.

*has-mag.com property*

Sei berusaha untuk mengerti permasalahan tersebut dan ia menyimpulkan kalau Aria tidak mengetahui budaya di dunia yang baru ini. Karena Jepang memiliki budaya yang sangat berbeda dengan kerajaan. Contohnya saja bagi Sei mengibaskan rok saat panas adalah hal biasa, namun hal itu sangat tidak sopan di tempat ini. Menurut Sei, sepertinya hal itulah yang terjadi kepada Aria.

Seijo no Maryoku Episode 5-6 Review

Konflik berikutnya mungkin saja akan berhubungan dengan Aria. Namun itu semua hanya perkiraan, hanya episode berikutnya yang mengetahui yang sebenarnya. Saya sangat menantikan konflik untuk seri ini. Karena sejak episode 4, cerita terasa gitu-gitu saja. Untungnya ada moment manis Sei x Hawk membuat episodenya cukup menarik.

Sekian review Seijo no Maryoku Episode 5-6 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui youtube channel Muse Asia dan Muse Indonesia. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

Seijo no Maryoku Episode 5-6 Review

*has-mag.com property*

Seijou no Maryoku Home

 

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

2 Replies to “Seijo no Maryoku Episode 5-6 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *