Seijo no Maryoku Episode 4 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Seijo no Maryoku episode 4. Episode sebelumnya, Sei bersama Hawk jalan-jalan kencan keliling kota. Dia cukup kurang peka karena sudah lama tidak memiliki pasangan. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Sebelum melanjutkan review. Saya ingin mohon maaf sudah lama sekali tidak update karena HP dan laptop yang kemalingan. Semoga saja ke depannya bisa update rutin lagi seperti biasa. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Story

Sei seperti biasa saat galau masih bisa bekerja dengan keras. Sampai-sampai Johan selaku kepala institut melarang Sei untuk membuat potion karena ia menghabiskan stok gudang untuk bahan pembuatan barang tersebut. Karena tidak ada kerjaan, ia pergi ke perpustakaan untuk mencari tahu mengenai sihir penyembuhan. Hal itu karena sebentar lagi akan ada ekspedisi untuk pasukan kedua dan ketiga kerajaan.

Informasi tersebut ia dapatkan saat mengantar potion ke pasukan tiga. Karena sudah sering bolak-balik ke sana dan rumor mengenai hubungannya dengan Hawk, banyak prajurit yang menyapa Sei. Pada moment itulah Sei mendapatkan informasi tersebut. Buku yang ia baca untuk belajar sihir terlalu sulit sehingga muncul pria tua yang menawarkan Sei buku yang lebih mudah.

Betapa kagetnya Sei saat mengetahui pria tersebut adalah ayah dari pangeran Kyle. Artinya, orang yang ada di hadapannya adalah raja. Sang raja meminta maaf hingga menundukkan kepalanya. Sei merasa tidak enak dan segera meminta Raja untuk mengangkat kepalanya. Sang Raja menawarkan imbalan sebagai permintaan maaf. Namun Sei menolak semua tawaran raja mulai dari Harta, tahta, hingga pelayan.

Tanpa terasa ekspedisi kesatria sudah selesai. Sei sebagai teman yang baik mejenguk mereka semua ke tempat perawatan. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam ekspekdisi kali ini. Semua orang hanya terluka berkat potion yang Sei buat. Namun terdapat beberapa kesatria yang harus pensiun karena kehilangan tangan atau kaki mereka.

Bagaimana tindakan Sei selanjutnya? Apakah ia akan mengobati mereka dengan kemampuan miliknya? Saksikan anime Seijo no Maryoku melalui YouTube channel Muse Asia dan Muse Indonesia.

*has-mag.com property*

Opinion

Mohon maaf lagi sebelumnya karena laptop dan hp sempat hilang sehingga baru update konten lagi. Semoga kalian semua masih semangat untuk membaca review saya yang satu ini. Episode kali ini, Sei akhirnya mau tidak mau mendapatkan pilihan yang berat. Harus menyembuhkan para prajurit atau tidak.

Pilihan itu menjadi sulit karena Sei ingin hidup sederhana. Namun kemampuan dirinya sebagai Saint membuatnya sulit untuk mewujudkan mimpi tersebut. Keputusan Sei dalam episode kali ini akan menentukan bagaimana nasib Sei ke depannya. Apakah identitasnya sebagai Saint akan ketahuan? Atau tidak?

Episode kali ini sama seperti bisanya memiliki background yang bagus. Karakter dan mimik wajah mereka mendapatkan animasi yang baik. Sayangnya mungkin beberapa karakter minor seperti kesatria tanpa nama mendapatkan desain wajah yang sama sehingga sulit untuk membedakan mereka.

Animasi sihir yang ada juga cukup baik. Apalagi saat proses penyembuhan terjadi. Animasinya mulai dari tulang perlahan dibungkus oleh daging hingga kulit. Biasanya sihir penyembuhan langsung sembuh tanganya tanpa proses itu. Pastinya hanya sekali adegan itu muncul, sisanya tidak mendapatkan animasi yang detail.

Kali ini mungkin akan sedikit sulit untuk beberapa penonton cowok karena terlalu banyak cowok ganteng dalam episode kali ini. Kalau kalian perhatikan, selain Sei. Tokoh wanita dalam seri ini yang sering muncul hanya Elizabeth. Tokoh lainnya kebanyakan pria. Perempuan lainnya dalam seri ini mungkin hanya cewek SMA yang datang bersama dengan Sei. Kalian yang tidak masalah akan hal itu boleh untuk tetap semangat menonton anime ini.

Saya pastinya akan menantikan kisah Sei selanjutnya. Karena episode kali ini kurang lebih merupakan akhir dari volume ke satu light novel. Kalau ke depannya Pace animenya tetap sama. Kemungkinan besar anime ini akan selesai dalam 12 episode dan akan sampai cerita ke light novel volume 3.

Sekian review Seijo no Maryoku episode 4 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui Muse Asia dan Muse Indonesia. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*Has-mag.com property*

 

Seijou no Maryoku Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

2 Replies to “Seijo no Maryoku Episode 4 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *