Resensi Re:Zero Second Season Episode 38

Has-mag e Youkoso. Welcome back to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan Resensi Re:Zero Second Season Episode 38. Episode ini merupakan episode terakhir dari part pertama musim kedua dari ReZero. Lanjutannya akan kembali tayang bulan Januari 2021. Akan seperti apa akhir dari pert pertama musim kedua ini?

English version, click here.

Story

Subaru kali ini kembali sakit kepala setelah Satella muncul. Belum saja ia beres mengenai tawaran dari Echidna, kemunculan dari penyihir pencemburu tersebut membuat Subaru semakin binggung. Perbincangan kembali menjadi alot dan Subaru berusaha mati-matian untuk mempertahankan argumenya untuk menggunakan kemampuan return by death untuk menyelamatkan semua orang.

Hal tersebut mendapatkan sanggahan dari Satella karena ia tidak ingin Subaru menggangap remeh nyawanya dan terus-menurus berkorban tanpa menyayangi dirinya sendiri. Subaru semakin bingung karena ia tidak mengetahui maksud dari Satella memberikan kemampuan tersebut padanya. Padahal Satella sendiri sudah mengatakan hal tersebut.

Subaru tidak percaya kalau Satella memberikan kemampuan tersebut karena ia cinta kepada Subaru dan ingin Subaru menghargai dirinya sendiri. Subaru semakin kebingungan karena para penyihir yang lain masing-masing ada yang setuju dengan tindakan Subaru, ada yang tidak setuju, dan ada juga yang netral. Akhirnya Subaru memutuskan untuk bunuh diri dengan menggigit lidahnya.

Minerva tidak ingin Subaru mati sehingga ia menyembuhkan Subaru sebelum tokoh utama kita meninggal. Subaru akhirnya memutuskan untuk menolak tawaran Echidna dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi masalah yang akan ia hadapi. Sebelum kembali ke dunia nyata Satella berpesan kepada Subaru untuk membunuh dirinya.

Bagaimana langkah Subaru selanjutnya? bagaimana akhir dari part pertama musim kedua dari Re:Zero ini? saksikan anime Re:Zero Second Season melalui aplikasi iQIYI.

*has-mag.com property*

Opinion

Episode ini merupakan yang terakhir dari part pertama musim kedua ReZero. Meskipun begitu, penonton tidak perlu cemas karena lanjutannya akan kembali hadir Januari 2021 pendatang. Mari kita menunggu lanjutan dari seri ini dengan sabar sambil menonton anime musim semi 2021 ini. Saya akan membahas beberapa anime yang menurut saya menarik.

Kalian bisa menonon anime ini melalui aplikasi iQIYI. Anime ini bukan merupakan seri VIP sehingga kalian tidak perlu menjadi member untuk menontonnya. Meskipun terdapat iklan, pastinya hal itu tidak masalah jika kalian memiliki kuota yang cukup dan ingin menonton anime ini secara legal. Subtitle Indonesia juga tersedia pada aplikasi.

Beberapa episode yang lalu saya cukup menyukai perkembangan karakter dari Subaru. Awalnya ia bingung bagaimana menghadapi masa lalunya, sampai akhirnya ia bisa berdamai dengan hal itu dan lulus dari ujian pertama. Namun sayangnya makin ke sini karakter Subaru semakin tidak saya suka mulai dari ia terlalu belagu berharap bisa menyelamatkan orang sampai menolak untuk menemani Betty.

Karakter Subaru memang cukup unik karena setiap menggunakan kekuatannya ia pasti mendapatkan feedback yang cukup berat. Mulai dari sakitnya ketika menghadapi kematian sampai informasi baru yang selalu ada saja setiap loopingnya. Namun sejatinya cerita utamanya tidak jalan-jalan dan masih ngulang ke titik awal.

Resensi Re:Zero Second Season Episode 38

Hal ini membuat saya merasa kalau ceritanya hanya muter-muter saja tanpa perkembangan yang berarti. Karena setiap informasi yang Subaru dapat tidak mampu membuatnya  untuk menyelesaikan masalah yang ia hadapi. Rasa penasaran saya mengenai hal tersebut membuat saya masih betah untuk menonton seri ini sampai part pertamanya habis ini.

*has-mag.com property*

Anime ini memiliki rating 17+ sehingga anime ini tidak cocok untuk anak bawah umur. Karena pastinya ia akan sulit untuk memahami cerita dari anime ini. Hal itulah yang membuat ketika habis menonton ini bukannya rasa senang yang kita dapatkan malah semakin membuat kita penasaran dan bingung karena Subaru meninggal terus.

Resensi Re:Zero Second Season Episode 38

Untungnya animasi dan teknis lainnya cukup baik untuk seri ini. Saya betah melihat pemandangan yang ada dalam anime ini. Seiyuunya juga berperan dengan sangat baik terutama seiyuu Subaru yang berhasil membuat saya cukup membenci Subaru. Jangan lupa pengisi suara Echidna yang memerankan tokoh penyihir tersebut dengan baik.

Saya akan menantikan kelanjutan dari anime ini Januari 2021 mendatang. Bagaimana dengan kalian? apakah masih akan melanjutkan menonton anime ini?

Resensi Re:Zero Second Season Episode 38

Sekian Resensi Re:Zero Second Season Episode 38 kali ini. Terima kasih sudah membaca resensi ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui iQIYI. Mohon bantuannya untuk menyebarkan artikel ini ke tempat tongkrongan kalian. Sampai jumpa pada resensi berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Re:Zero Second Season Home

<–Episode Sebelumnya

2 Replies to “Resensi Re:Zero Second Season Episode 38”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *