Resensi Manhua Almighty Master

Hi, kembali lagi di has-mag. Karena saya belum melihat tanda-tanda akan keluar anime musim baru. Kali ini saya akan resensi Resensi Manhua Almighty Master yang saya rasa lumayan menarik dari segi ceritanya. Walaupun kualitasnya rata-rata masih sama dengan komik-komik cina lainnya.

English version, click here.

Story

Cerita dimulai dengan tokoh utama (MC) yang mempelajari bela diri dari para master yang tinggal di wilayah terpencil. Para ahli tersebut memiliki banyak musuh sehingga mereka menitipkan pesan kepada MC untuk tidak menyebutkan nama mereka ketika MC pergi berkelana. Sang MC ketika sudah memasuki usia remaja dijemput oleh keluarganya (bibi) untuk kembali ke kota.

Orang tua MC sendiri sudah tiada. Sampai saya baca chapter terbaru (Ch 40an), masih belum dijelaskan secara rinci apa yang menimpa kedua orangtua sang MC. Selain itu juga masih belum jelas kenapa MC harus ngungsi ke tempat terpencil dan meninggalkan kedua orangtuanya. Plot hole seperti ini sering dijumpai di komik-komik cina.

Setelah itu cerita yang terjadi mirip seperti komik cina lainnya. Kekuatan MC diatas rata-rata (bahkan lebih hebat dari prajut). Kemampuan medisnya lebih pintar dari semua dokter yang ada. Keahliannya menggambar dan membuat puisi juga membuat semua orang di sekitar kagum kepadanya.

Selain dari segi bakat yang lebih baik dari semua karakter. Banyak bermunculan cewek-cewek cantik yang simpang siur datang dan pergi. Sang MC sendiri tidak ada niatan untuk mendekati cewek-cewek tersebut dan lebih fokus ke salah satu cewek (yang ada di cover). Kalian yang lagi gabut bisa coba membaca komik yang satu ini.

Opinion

Opini saya sama seperti orang-orang. Kalau kalian senang dengan komik berwarna, tidak memiliki banyak halaman dan teks. Komik ini cocok untuk kalian yang sedang ingin membaca sesuatu secara cepat. Karena komik ini biasanya update seminggu lebih dari 3 kali. Hal ini bisa dilakukan karena jumlah halamanya tidak banyak.

Saya tidak tahu bagaimana proses publishing untuk komik seperti ini. Karena itu saya tidak mengetahui apakah sebelum diterbitkan, ada proses editing dilakukan untuk setiap chapter. Karena beberapa komik cina memiliki plothole yang sangat jelas terlihat dan entah kenapa tidak dibetulkan.

Namun untuk komik ini sendiri hal seperti tidak terlalu banyak. Keseluruhan saya cukup menikmati membaca komik ini. Bacaan santai, MC tidak akan pernah terdesak, dan banyak cewek yang datang menghampiri. Kekuranganya ada pada karakter yang ada di dalam komik ini. Dimana semua orang selain MC bisa dibilang memiliki pola pikir yang anjlok (maaf, bodoh).

Karakter seperti itu sering dibuat untuk menaikkan derajat MC seolah-olah dia yang paling benar dan kuat. Dimana eksekusinya biasanya terlalu dipaksakan dan para pembaca dibuat geleng-geleng karenanya. Namun anehnya walaupun terdapat banyak kekurangan, masih ada pembaca yang menyukai tipe komik seperti ini.

Sekian resensi Manhua Almighty Master. Terima kasih sudah membaca resensi ini. Mohon bantuannya untuk membagikan resensi ini ke tempat tongkrongan kalian, terima kasih.

Sampai jumpa di resensi berikutnya

*has-mag.com property*

 

Manga Home

One Reply to “Resensi Manhua Almighty Master”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *