Resensi Kuma Bear Episode 7

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan Resensi Kuma Bear Episode 7. Episode sebelumnya Tiruma dan Gentz memutuskan untuk menikah dan tinggal bersama. Mereka juga mulai pindah rumah dan tinggal bersama dengan Fina dan Shuri. Apa yang akan Yuna lakukan selanjutnya?

English version, click here.

Story

Yuna mendapatkan quest dari Cliff untuk mengatar Noa ke ibukota. Mereka akan mengikuti acara ulang tahun sang raja dan mengirimkan hadiah pedang raja goblin yang Yuna berikan kepada Cliff. Yuna menerima tugas tersebut namun ia mengajak Fina untuk pergi bersama ke ibu kota kerajaan. Pastinya ia harus meminta izin dari Noa terlebih dahulu.

Noa menegaskan kepada Fina sebelum berangkat bahwa ia tidak akan memberikan kuma kepada Fina. Karena Noa ingin sekali pergi jalan-jalan bersama dengan Kumayuru dan Kumakyuu. Namun ia shock karena saat dalam perjalan Noa mendapatkan informasi bahwa Fina sudah pernah jalan-jalan bersama dengan kedua beruang milik Yuna tersebut.

Dengan lugunya Noa menyatakan Fina sebagai “rival beruang”. Karena ia merasa menghabiskan waktu bersama dengan para beruang lebih sebentar daripada Fina. Meskipun begitu tidak ada niat buruk dari perkataanya. Ia hanya sedikit iri saja karena Fina lebih dahulu kenal dengan Yuna dan dekat dengan sang gadis beruang tersebut.

Perjalanan mereka berjalan mulus. Bahkan tidur saat perjalanan tidak menggunakan tenda, Yuna membawa rumah portable sehingga meskipun sedang dalam perjalanan ia tetap bisa tidur dan mandi dengan nyaman. Keesokan harinya mereka bertemu dengan Misa dan kakeknya. Mereka berdua adalah bangsawan dan kenal dengan Noa.

Noa memutuskan untuk pergi bersama mereka ke ibukota. Meskipun hal itu membuat Yuna tidak akan mengeluarkan rumah portable karena ingin mengindari kegaduhan. Hal itu mereka lakukan karena frekuensi monster akhir-akhir ini mengalami peningkatan. Normalnya jalan menuju ibukota tidak akan menghadapi monster sebanyak saat ini.

Bagaimana pengalaman Yuna masuk ke ibukota? apakah ia akan menemukan masalah baru? saksikan anime Kuma Bear melalui youtube channel Muse Asia dan Muse Indonesia.

*has-mag.com property*

Opinion

Episode kali ini membuat saya cukup terkejut. Karena setelah membaca komik dan novel dari seri ini. Saya menyadari banyak perbedaan yang terjadi dari ketiga versi serial Kuma Kuma Kuma Bear. Versi anime mengalami beberapa pemotongan mulai dari karakter yang dihilangkan, sampai dengan scene bandit tidak terdapat dalam anime.

Meskipun begitu, pengurangan tersebut tidak akan mengurangi keseruan kalian menonton seri ini. Saya tetap menikmati setiap kegiatan Yuna yang ia lakukan mulai dari jalan-jalan bareng Fina keliling kota, hingga kegiatan Yuna membuat menu baru berupa Hamburk steak dan Hamburger. Makanan tersebut belum pernah ada sebelumnya di dunia Yuna saat ini.

Resensi Kuma Bear Episode 7

Ekspresi mereka ketika mencicipi makanan tersebut cukup menghibur. Meskipun karakter Shia, Kakak Noa cukup lebay dalam menilai makanan mereka. Sama dengan ekspresi Eleanora (ibu Noa) dan Noa ketika makan masakan tersebut. Mereka cukup berani karena Yuna menggunakan bahan yang sebelumnya jarang orang pakai.

*has-mag.com property*

Semua kenalan Yuna menyarankan dirinya untuk membuka restoran karena setiap masakan yang ia buat unik dan enak. Namun untuk saat ini ia belum tertarik untuk membuka restoran karena ia lebih suka makan daripada masak. Saya rasa kebanyakan orang sukanya dimasakin daripada memasak. Tidak menutup kemungkinan Yuna akan membuka restoran suatu saat nanti.

Resensi Kuma Bear Episode 7

Episode kali ini mendapatkan adegan akhir yang cukup membuat penasaran. Terdapat sosok banyak monster mengincar ibukota dan terdapat sosok yang sepertinya mengontrol para monster tersebut. Apakah Yuna akan kembali mendapatkan adegan aksi untuk episode minggu depan? hanya waktu yang bisa menjawab.

Saya masih menantikan anime yang satu ini. Meskipun animenya memiliki banyak kekurangan dan pemotongan cerita. Sebagai seri tersendiri anime ini cukup mewakili petualangan Yuna dan menghibur saya sebagai penonton. Apalagi kalau kalian tidak membandingkan seri ini  dengan versi lainnya pastinya akan lebih menikmati anime ini secara natural.

Resensi Kuma Bear Episode 7

Sekian Resensi Kuma Bear Episode 7 kali ini. Terima kasih sudah membaca resensi ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui Muse Asia dan Muse Indonesia. Mohon bantuannya untuk membagikan anime ini ke tempat tongkrongan kalian. Sampai jumpa pada resensi berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Kuma Bear Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

One Reply to “Resensi Kuma Bear Episode 7”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *