Resensi Kuma Bear Episode 6

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan Resensi Kuma Bear Episode 6. Episode sebelumnya Yuna telah berhasil menyelamatkan panti asuhan dan membuat mereka mampu hidup mandiri. Apa yang akan Yuna lakukan selanjutnya?

English version, click here.

Story

Cerita mulai dengan Gentz melamar Tirumina. Ia menyatakan perasannya dan berjanji akan menjaga Tirumina beserta dengan kedua anaknya. Yuna, Shuri, dan Fina diam-diam mengintip percakapan mereka. Yuna merasa senang dan berharap agar mereka menjadi pasangan yang awet dan mesra. Namun kedatangan Fina mengagetkan Yuna.

Fina mengatakan bahwa ia khawatir mereka berdua agar segera putus. Hal itu terjadi karena masalah ketika sarapan terjadi. Awalnya Tirumina cuma protes akan pola makan Gentz yang kurang sehat. Karena ia menggunakan banyak bumbu untuk makan telur. Pertikaian merembet sampai Gentz yang kurang perhatian akan kebersihan dan masalah sepele lainnya.

Mendengar hal itu Yuna hanya berpendapat bahwa hal itu bukan masalah dan pasti mereka akan cepat baikan. Namun Fina masih belum yakin sehingga ia meminta Yuna untuk menemani dirinya dan Shuri untuk mencari sebuah bunga spesial. Konon katanya bunga tersebut pernah Tirumina dan Gentz temukan bersama dengan ayah Fina dan Shuri yang telah tiada.

Yuna akhirnya membantu sang kakak beradik untuk mencari bunga tersebut. Shuri seperti anak lainnya ketika melakukan perjalanan penasaran dengan berbagai macam hal. Mulai dari menghampiri semak-semak dan bertemu ular, hingga memakan berbagai macam buah liar yang mereka temukan. Untungnya mereka tidak bertemu dengan monster dalam perjalanan.

Bagaimana hasil perjalanan mereka? apakah mereka berhasil menemukan bunga tersebut? saksikan anime Kuma Bear melalui Youtube channel Muse Asia atau Muse Indonesia.

*has-mag.com property*

Opinion

Episode kali ini kita kembali mendapatkan adegan drama tanpa pertarungan. Sekedar catatan kalau keseluruhan cerita minggu ini kemungkinan besar adalah cerita asli atau berasal dari komik. Karena dari versi novelnya sendiri cerita ini sama sekali tidak ada. Meskipun begitu saya cukup menikmati episode kali ini.

Konflik kali ini cukup menarik karena mereka menggambarkan masalah yang biasa muncul ketika pengantin baru. Untuk anime ini mereka mengungkap masalah pola makan dan pola hidup. Hal itu wajar saja karena dua individu yang berbeda pastinya memiliki prinsip dan kebiasaan mereka masing-masing. Penyelasaian masalah seperti ini yang penting dalam sebuah rumah tangga.

Untungnya masalah tersebut langsung selesai pada episode ini juga dan tidak dibawa terus-menerus sampai akhir musim. Kepolosan Fina dan Shuri mendapatkan penggambaran yang baik. Secara anak kecil biasanya lebih sensitif, karena itu seharusnya masalah rumah tangga jangan dibawa ke meja makan. Jangan sampai anak-anak melihat atau tahu.

*has-mag.com property*

Terdapat berbagai momen lucu hadir untuk episode kali ini. Mulai dari Shuri yang berantem sama ular, hingga salah satu beruang milik Yuna jatuh dari jembatan namun malah menangkap ikan dari sungai. Selain adegan lucu juga terdapat adegan yang cukup menyentuh yaitu ketika mereka mereka menyelamatkan burung dan sampai ke rumah.

Resensi Kuma Bear Episode 6

Saya tidak tahu ini ada hubungannya atau tidak. Tapi benda yang Fina dan Shuri berikan kepada orang tua mereka merupakan bulu berwarna biru. Kalau kalian pernah bermain harvest moon versi ps1 seharusnya sudah paham benda tersebut kegunaannya untuk apa. Silahkan coba game tersebut atau cari melalui mesin pencari apa makna benda tersebut.

Konflik pasutri selesai dan adegan lanjut ke kelas masak. Setelah mendapatkan bahan yang ia cari, Yuna mulai membuat makanan dari bahan telur. Kali ini ia akan membuat puding sebagai percobaan. Ia mendapatkan bantuan dari Fina dan Shuri dalam proses pembuatan. Adegan masak dalam anime cukup santai, tidak serius seperti anime sebelah.

Resensi Kuma Bear Episode 6

Melihat episode kali ini membuat saya ingin memakan puding sambil nonton anime. Bagaimana menurut kalian? apakah episode kali ini masih seru? atau biasa saja?

Sekian Resensi Kuma Bear Episode 6 kali ini. Terima kasih sudah membaca resensi ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui Youtube channel Muse Asia atau Muse Indonesia. Mohon bantuannya untuk menyebarkan resensi ini ke tempat tongkrongan kalian. Sampai jumpa pada resensi berikutnya, mata ne.

Resensi Kuma Bear Episode 6

*has-mag.com property*

 

Kuma Bear Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

3 Replies to “Resensi Kuma Bear Episode 6”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *