Resensi Kuma Bear Episode 1-2

Has-mag e youkoso. Welcome back to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan Resensi Kuma Bear Episode 1-2. Anime ini merupakan salah satu anime isekai yang tayang musim gugur tahun ini. Bagaimana kisah dari anime ini? baca resensi ini untuk mengetahuinya.

English version, click here.

Story

Kisah mulai dengan seorang gadis bernama Yuna sedang bermain game online. Game tersebut merupakan game VRMMORPG sehingga pemain bisa menggunakan seluruh tubuhnya untuk bermain. Yuna selalu memainkan game tersebut setiap hari dan tidak pergi ke sekolah. Namun ia tetap mampu mengumpulkan uang dengan caranya sendiri.

Satu ketika ia melihat ada seorang anak yang meminta tolong kepada para petualang untuk menyelamatkan desanya dari serangan monster bernama black viper. Para petualang kebingungan karena tidak ada party yang cukup kuat untuk menghadapi monster tersebut. Semuanya sedang pergi ke luar kota.

Yuna menerima misi tersebut meskipun banyak orang yang tidak percaya akan kemampuanya. Hal itu karena Yuna menggunakan kostum beruang dan terlihat tidak kuat. Berbeda dengan pakaian petualang pada umumnya. Meskipun begitu Yuna tetap cuek dan memberikan alasan akan pergi sebagai scouting party. Apakah Yuna akan mengalahkan monster tersebut?

Episode pertama Yuna masih tidak ada penjelasan gamblang bahwa ia masuk ke dunia lain. Episode kedua barulah hal tersebut jelas. Yuna telah mendapatkan max level karakter dan GM memberikan hadiah kepadanya. Hadiah tersebut berupa kostum beruang yang memiliki efek sangat kuat. Setelah mengisi survey tiba-tiba ia berada pada tempat yang asing.

Satu serigala datang dan menyerang Yuna. Dengan menggunakan stik kayu Yuna berhasil mengalahkan serigala tersebut dengan satu serangan. Tiba-tiba Yuna mendengar suara jeritan dan ia langung pergi menuju sumber suara.

Apa yang terjadi kepada Yuna? seperti apa kemampuanya setelah karakternya reset ke level 1? saksikan anime Kuma Kuma Kuma Bear melalui youtube channel Muse Asia atau Muse Indonesia.

*has-mag.com property*

Opinion

Anime ini merupakan salah satu anime isekai yang tayang pada musim ini. Untuk musim ini kurang lebih anime isekai yang saya simak ada 3 termasuk anime ini. Judul lainnya adalah Kamitachi ni Hirowareta otoko dan I’m standing on 1,000,000 lives. Kedua anime tersebut kurang lebih kualitasnya sama dengan anime ini.

Kalian bisa menonton anime ini melalui youtube channel Muse Asia. Muse Asia saat ini sudah masuk ke pasar Indonesia dengan membuat channel Muse Indonesia. Pertumbuhan kedua channel cukup baik dengan jumlah subs Muse Asia saat ini sekitar 1,62 juta subs dan Muse Indonesia mencapai 176 rb subs.

Resensi Kuma Bear Episode 1-2

Kembali lagi ke animenya. Cerita anime isekai kali ini seperti biasa tidak ada yang terlalu special. Karena dari genrenya sendiri anime ini ke depannya akan lebih ke cerita ringan dan slice of life. Mungkin akan ada beberapa adegan aksi namun pastinya dengan equipment Yuna yang OP tidak akan ada musuh yang sulit ia kalahkan. Terlebih skill Yuna juga jago sebagai player VRMOORPG.

Cerita yang biasa dengan animasi dan background yang seadanya membuat anime ini cocok untuk sebagai pengisi waktu luang kalian. Karena ada beberapa orang yang tidak biasa dengan coloring dalam anime ini. Kalau kalian sudah biasa menonton anime dengan kualitas seperti Maou-sama Retry harusnya kalian sudah biasa dengan hal ini.

Resensi Kuma Bear Episode 1-2

Hal yang menarik dari anime ini menurut saya adalah karakter dari sang tokoh utama Yuna. Mengingat kehidupan kita saat ini mirip dengan Yuna ketika masih ada pada bumi. Dimana tidak keluar rumah dan menjalankan wfh. Yuna sebagai tokoh utama memiliki karakter yang cukup unik sehingga penonton cukup terhibur hanya dengan kehadiran dirinya.

*has-mag.com property*

Belum lagi tokoh-tokoh lain yang jangan heran kalau akan banyak anak kecil muncul dalam anime ini. Karena kalau kalian tahu beruang sering identik dengan loli. Kalian yang menyukai hal-hal lucu seperti itu kurang lebih akan puas dengan anime ini. Karena hampir setengah dari karakter yang ada semuanya berupa anak kecil.

Resensi Kuma Bear Episode 1-2

Cerita ringan seperti ini sangat cocok untuk mengobati kita yang telah menonton cerita berat seperti  petualangan Subaru. Saya rasa ini saatnya kita menyembuhkan dosis gula kita dengan melihat yang manis-manis. Bagaimana menutur kalian anime ini? apakah kalian akan mengikuti anime ini sampai habis?

Sekian Resensi Kuma Bear Episode 1-2 kali ini. Terima kasih sudah membaca resensi ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui Muse Asia ataupun Muse Indonesia. Mohon bantuannya untuk membagikan resensi ini ke tempat tongkrongan kalian. Sampai jumpa pada resensi selanjutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

Kuma Bear Home

Episode Selanjutnya–>

3 Replies to “Resensi Kuma Bear Episode 1-2”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *