My Hero Academia S5 Episode 3-5 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review My Hero Academia S5 Episode 3-5. Episode sebelumnya, kita melihat drama keluarga Shoto setelah Endeavor berhasil menjadi pahlawan nomor satu dan mengalahkan Nomu. Episode kali ini apa yang akan Deku dkk lakukan?

Story

Deku terbangun tiba-tiba saat ia sedang bermimpi. Mimpi ini bukan mimpi biasa, ia bertemu dengan semua pendahulu one for all dan juga orang pertama yang mendapatkan kekuatan tersebut. Ia juga bertemu dengan All for One yang sedang berusaha mengajak saudaranya untuk ikut kelompok miliknya. Saat Deku terbangun, ia membuat suara keras hingga Aoyama terbangun dari tidurnya.

Pagi harinya ia curhat kepada All Might mengenai hal tersebut. Memang saat ia memiliki One for All, gurunya pernah menceritakan hal yang sama. Namun berbeda dengan Deku, ia tidak pernah melihat pengguna pertama One for All dan juga mengenai singularitas. Masih banyak misteri mengenai kondisi Deku saat ini. Namun ia tidak punya waktu untuk bengong karena mereka akan mulai latihan baru.

Kali ini mereka akan latihan tanding dengan anggota kelas 1-B. Selain itu, mereka juga kedatangan tamu yaitu Shinso. Ia adalah murid kelas 1-C yang berusaha untuk masuk ke dalam kelas pahlawan. Karena kelas 1-C hanya berisi murid biasa yang tidak memiliki pelajaran menjadi seorang Hero. Ia memiliki alat baru pada mulut dan juga lehernya.

Pertarungan pertama berlangsung. Kali ini Shinso bergabung bersama dengan kelas 1-A. Pertarungan mereka cukup sengit dan pihak yang satu berusaha mengalahkan pihak yang lainnya. Dengan pengalaman mereka yang lebih banyak, kelas 1-A berhasil menang dengan skor 4-2. Mereka tidak berhasil menang dengan skor sempurna.

Bagaimana pertarungan selanjutnya? Apakah kelas A akan kembali menang? Atau kelas B akan memutar balikkan keadaan? Saksikan anime Boku no Hero Academia melalui iQIYI, Sushiroll, dan Viu.

*has-mag.com property*

Opinion

Episode kali ini berbeda dengan episode sebelumnya yang berisi drama keluarga Shoto. Kali ini kita akan mendapatkan adegan aksi penuh latihan tanding antara kelas A dan kelas B plus Shinso. Shinso yang pernah bertarung dengan Deku saat Sport festival akhirnya kembali muncul dengan kostum dan kemampuan baru. Namun bisa kita lihat masih banyak hal yang kurang darinya.

Latihan kali ini juga merupakan ujian masuk khusus untuk Shinso, apakah ia layak untuk masuk ke dalam kelas pahlawan. Kalau saya lihat, sebenarnya secara teknik dan kekuatan Shinso cukup layak untuk masuk ke kelas pahlawan. Namun hal yang kurang darinya adalah pengalaman melawan Villain. Karena kelas A sudah sering menghadapi hal tersebut dari kelas magang mereka.

Kelas B yang tidak pernah menampakkan kemampuannya akhirnya mulai menunjukkan quirk mereka satu per satu. Saya rasa cukup tidak adil ketika kelas B sudah mengetahui semua quirk milik kelas A, namun sebaliknya tidak berlaku. Aneh juga kenapa tidak ada satu pun murid kelas A yang mengetahui beberapa kemampuan murid kelas B. Sehingga saya merasa kalau kelas B cukup diuntungkan dari hal ini.

Quirk milik kelas B juga lebih terlatih karena mereka tidak mendapatkan gangguan dari serangan villain dan insiden lainnya. Berbeda dengan kelas A yang sudah lebih sering melawan Villain. Saya cukup penasaran bagaimana petarungan selanjutnya mendapatkan animasi. Pastinya saya menunggu tokoh utama kita Deku untuk beraksi.

My Hero Academia S5 Episode 3-5 Review

Sayangnya kalian yang sudah pernah membaca versi komik dari seri ini akan merasa cukup bosan. Karena siapa yang menang dan bagaimana pertarungan mereka berlangsung sudah kita ketahui. Namun tips dari saya kalian bisa membayangkan atau pura-pura sudah lupa akan cerita dalam komik. Sehingga kalian sedikit bisa menikmati seri animenya. Kalau masih kurang berhasil mungkin seiyuu dan juga BGM dalam anime ini bisa menjadi faktor pertimbangan untuk menonton anime ini.

*has-mag.com property*

Karena sejauh ini anime Boku no Hero tidak pernah ada filer dan murni mengikuti cerita utamanya. Hal itulah yang merupakan kelebihan dan juga kekurangan dalam anime ini. Padahal kalau mereka memasukkan adegan original anime seharusnya akan menambahkan daya tarik lebih untuk anime ini. Namun sepertinya hal itu sulit untuk terjadi. Karena mangakanya saja pasti sudah kerepotan membuat cerita komiknya, apalagi kalau tambah harus membuat cerita original.

My Hero Academia S5 Episode 3-5 Review

Seri anime ini cukup populer dan kalian bisa melihat secara legal melalui banyak situs yang sudah saya sebutkan di atas. Kemungkinan besar kelebihan dan kekurangan masing-masing kanal anime akan saya jelaskan dalam rubrik “anime trivia” yang entah kapan akan rilis. Padahal saya sudah menyiapkan beberapa materi untuk publish.

Bagaimana menurut kalian anime Boku no Hero S5 kali ini? Apakah sesuai ekspektasi? Atau malah biasa saja? Saya berencana untuk melanjutkan menonton anime ini karena penasaran bagaimana karakter dalam komik akan bergerak dan juga suara seiyuu dalam serial animenya.

My Hero Academia S5 Episode 3-5 Review

Sekian review My Hero Academia S5 episode 3-5 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui iQIYI, Viu, dan juga Sushiroll. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Boku no Hero S5 Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

One Reply to “My Hero Academia S5 Episode 3-5 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *