Mahouka Kouko no Yuutousei Episode 1-2 Review

Has-mag e youkoso. Selamat datang di has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Mahouka Kouko no Yuutousei Episode 1-2. Anime ini merupakan spin-off dari serial Mahouka Kouko no Rettousei. Karena itulah bagi kalian yang ingin lebih memahami seri ini, saya sarankan untuk menonton seri utamanya terlebih dahulu

Story

Cerita mulai dengan Miyuki yang sedang melakukan tes kalibrasi CAD. CAD sendiri merupakan sebuah alat yang digunakan penyihir dalam dunia Mahouka untuk menggunakan sihir. Alat ini harus sering mendapatkan meintenance karena penyihir setiap hari selalu berkembang. Karena itulah dibutuhkan penyesuaian agar sihir yang dihasilkan sesuai dengan bayangan sang penyihir tanpa adanya error.

Mahouka Kouko no Yuutousei Episode 1-2 Review    

Miyuki yang sudah mulai remaja memiliki banyak pikiran untuk melakukan hal intim dengan kakaknya. Namun Tatsuya sendiri sebagai kakak tidak memberikan respons sesuai yang ia mau. Karena itulah Miyuki sangat senang karena Tatsuya menawarkan hadiah untuk hari ulang tahunnya yang sebentar lagi tiba. Miyuki meminta sang kakak untuk menemaninya seharian sebagai hadiah ulang tahun.

Mereka berdua pergi ke pusat perbelanjaan untuk makan bersama di luar. Sang pemilik restoran merasa ini kesempatan bagus sehingga mereka memberikan banyak service agar kakak beradik itu lama berada di restoran. Karena keberadaan mereka membawa banyak pelanggan ke toko mereka. Tatsuya menawarkan hadiah lain berupa jepitan rambut untuk Miyuki. Dengan senang hati Miyuki menerima hadiah tersebut.

Mahouka Kouko no Yuutousei Episode 1-2 Review

Perjalanan mereka terganggu dengan Tatsuya mendapatkan misi dari keluarga Yotsuba. Mau tidak mau, Tatsuya harus meninggal Miyuki untuk sementara. Namun tiba-tiba, tempat Miyuki berada mendapatkan serangan dari teroris. Teroris tersebut merupakan korban dari eksperimen sihir yang gagal. Orang itulah yang merupakan target dari Tatsuya. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Miyuki akan bertindak?

*has-mag.com property*

Ujian masuk sekolah SMA 1 sihir sedang diadakan. Salah satu calon murid, Mitsui Honoka mengalami gugup saat ujian berlangsung. Namun rasa gugup itu hilang setelah melihat ujian tes Miyuki. Karena ia melihat Miyuki hebat dalam menggunakan sihir. Sampai pada akhirnya ia bersama dengan teman SMPnya, Kitayama Shizuki berhasil masuk ke kelas Bloom.

Mahouka Kouko no Yuutousei Episode 1-2 Review

Honoka sangat terpesona dengan sihir milik Miyuki sehingga ia ingin sekali berteman dengannya. Sampai-sampai ia berlatih untuk menyapa Miyuki sebelumnya. Sayangnya semua hal itu tidak berguna karena pada akhirnya kecerobohan Honoka membuatnya tersandung saat mencoba untuk berkenalan dengan Miyuki. Untungnya ia tetap berhasil dan menjadi teman dari Miyuki.

Saat pergi ke kantin, mereka bertemu dengan Tasuya dan kawan-kawan. Awalnya mereka ingin makan siang bersama, sayangnya para murid kelas Bloom yang lain menghentikan mereka. Karena mereka menganggap kalau Bloom dan Weed beda kasta sehingga mereka tidak boleh makan bersama. Miyuki yang sedih hanya bisa diam karena arahan dari kakaknya.

Bahkan ketika Miyuki akan pulang bersama dengan Tatsuya, para murid Bloom kembali berulah. Mereka menghalangi mereka berdua untuk bersama. Miyuki seperti biasa malah halu ketika mendengar perkataan Mizuki. Pertikaian dengan kelas Bloom memuncak ketika salah satu dari mereka menggunakan sihir. Honoka berusaha untuk mencegah mereka namun malah ia ketahuan oleh Watanabe Mari selaku diplicinary committee.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Honoka akan dihukum? Saksikan anime Mahouka Kouko no Yuutousei untuk mengetahui jawabannya,

*has-mag.com property*

Opinion

Anime ini merupakan spin off sehingga kalian yang ingin menonton seri ini saya sarankan untuk menonton seri utamanya terlebih dahulu. Minimal sampai arc Nine School Competition. Karena saat saya baca manganya, seri spin off  ini selesai sampai arc tersebut. Berbeda dengan seri utamanya, seri ini akan lebih banyak tema slice of life daripada aksi seperti cerita utama.

Pastinya adegan aksi tetap ada seperti yang kita lihat dalam dua episode terakhir. Adegan Miyuki melawan teroris hingga ketika pertikaian kelas Bloom dan Weed. Meskipun begitu, adegan aksi dalam anime ini tidak semegah seri utamanya. Hal itu karena perbedaan staff yang mengerjakan anime ini.

Studio Connect sendiri, yang membuat anime ini. Sudah pernah membuat anime lain seperti Strike the blood, Death March, dan Busou Shoujo Machiavellianism. Dari semua seri tersebut, rating dari serinya tidak terlalu bagus dan juga tidak terlalu jelek. Skor rata-rata 6-7 mall. Saya rasa anime ini dengan skor tersebut layak kalian tonton kalau sesuai dengan selera kalian. Anime ini sendiri saat ini mencapai rating 7,11 di MAL ketika artikel ini ditulis.

Meskipun studionya berbeda, namun seiyuu yang berperan dalam anime ini seharusnya tidak mengalami perubahan. Karena suaranya tidak terlalu berbeda. Namun berbeda dengan seri utamanya, Miyuki merupakan protagonis dalam seri ini. Karena itu kita akan lebih sering melihat kegiatan Miyuki beserta dengan kawan kelas Bloom lainnya daripada kegiatan sang kakak.

Episode kedua pastinya kalian akan menyadari ada beberapa adegan yang berbeda dari aslinya. Contohnya saat masalah Miyuki yang akan masuk ke badan OSIS. Adegan pertemuan mereka tidak ada dalam anime ini. Kalian harus menyaksikan serial utamanya untuk mengetahui cerita yang hilang. Saya rasa ini hal yang bagus karena penonton tidak perlu melihat dua kali adegan yang sama dengan seri utamanya.

*has-mag.com property*

Animasi dalam anime ini menurut saya tidak sebagus dengan pendahulunya. Namun mengingat kalau genre slice of life menjadi daya tarik utama dari seri ini. Saya rasa tidak perlu animasi yang tinggi untuk anime dengan genre ini. Kalau kalian tidak percaya, silahkan saja bandingkan dengan animasi buatan studio sebelumnya. Pasti terlihat jelas bedanya kan?

Saya menantikan akan seperti apa anime ini dibawakan. Serta apa saja yang akan membedakan seri spin off ini dengan serial utamanya. Karena hal yang spin off tawarkan adalah melengkapi atau menambah beberapa plot yang tidak sempat ada dalam serial utamanya. Kalian yang menyukai seri maohuka jangan sampai ketinggalan menonton anime satu ini.

Sekian review Mahouka Kouko no Yuutousei Episode 1-2 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Donasi ke trakteer dan Saweria juga sangat membantu untuk kehidupan blog ini. Kalian yang ingin melihat informasi lainnya seputar anime bisa mampir ke akun IG situs ini di @hasmaganime. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Mahouka Kouko no Yuutosei Home

 

Episode Selanjutnya–>

One Reply to “Mahouka Kouko no Yuutousei Episode 1-2 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *