Last Dungeon Episode 8-9 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembasahan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Last Dungeon Episode 8-9 Review. Episode sebelumnya, Selen bertemu dengan Lloyd yang menggantikan Alan sebagai calon tungangan dirinya. Awalnya ia akan membunuh Alan, namun tidak jadi karena yang kencan denganya adalah Lloyd.

Story

Selen mulai kencan dengan Lloyd dengan alasan untuk mencari informasi mengenai kasus orang pingsan. Riho sendirian pergi mencari informasi dari pihak karyawan. Ia selalu protes mengenai rencana mereka yang terlalu menguntungkan Selen karena ia lebih banyak kencanya daripada mencari informasi.

Lloyd sempat menjadi tersangka untuk kasus Treant dari pihak hotel. Akhirnya agen yang merupakan suruhan dari ayahnya Alan melakukan segala cara untuk mengoleskan cairan khusus. Carian tersebut akan bereaksi terhadap orang yang kerasukan Treant. Namun ia tidak berhasil menemukan tanda kerasukan sampai akhirnya ia memutuskan untuk menyentuh bagian sensitif. Selen datang tepat waktu dan menghentikan usaha cewek tersebut.

*has-mag.com property*

Perjalanan mereka selanjutnya adalah adegan mandi air panas. Semua karakter cewek dalam seri ini ikut serta dalam sesi ini. Bahkan Llody dipaksa untuk ikut mandi bersama mereka. Alca seperti biasa selalu cabul dan akhirnya Phylo lempar jauh karena ia merasakan kehadiran orang mengintip mereka. Apa yang akan terjadi selanjutnya? siapa pelaku sebenarnya kasus ini?

Episode sembilan merupakan cerita baru. Lloyd dan kawan-kawan mendapatkan tugas dari pihak kerajaan untuk mengawasi dungeon dekat dari kota. Alan tidak ikut dengan mereka karena ia masih cukup takut dengan monster. Karena tugas mereka kali ini adalah memburu monster ular raksasa yang meresahkan.

Bukannya malah fokus terhadap dungeon, Selen dan Phylo sempat-sempatnya melakukan integorasi terhadap Riho. Karena cewek satu ini tidak menyatakan suka dengan Lloyd namun masih saja mendekati cowok tersebut. Riho sepertinya memang memiliki rasa terhadap Lloyd namun ia malu untuk mengungkapkan hal tersebut. Sebelum ia ngaku, mereka baru sadar kalau ternyata Lloyd sudah pergi jauh.

Lloyd bertemu dengan Mikona yang sudah berubah menjadi monster akibat rencana dari Shoma dan Sou. Marie juga telah tertangkap oleh tentakel yang berasal dari Mikona. Mulailah pertarungan antar Mikona dengan Lloyd.  Pertarungan mereka akan menentukan bagaimana nasib Marie selanjutnya.

Siapa yang akan menang? Seperti apa monster ular yang mereka incar? saksikan anime Last Dungeon melalui Muse Asia dan Muse Indonesia.

 

Opinion

Saya sudah tidak kaget lagi. Semenjak banyaknya adegan yang skip dari volume dua, tren anime ini untuk membuang banyak cerita tidak habis sampai saat itu. Awalnya Arc pertama dari seri ini cukup bagus pacenya karena sebanyak 4 episode, hitungan standar untuk sebuah arc dalam novel selesai. Namun ternyata, arc berikutnya selesai dalam 2 episode saja.

Hal itu terlihat dari episode 5-8. Cerita dalam Volume 2 dan 3 selesai dalam 2 episode saja. Sehingga pembaca novel seperti saya mungkin agak sedikit heran dengan banyaknya cerita yang terpotong. Namun saya rasa hal itu cukup wajar karena yang mendapatkan potongan adalah jatah munculnya karakter tidak penting untuk mengurangi budget.

Last Dungeon Episode 8-9 Review

Berbeda dengan anime lainnya yang tetap memunculkan karakter kurang penting untuk menjelaskan lebih detail cerita yang terjadi. Anime ini bagaikan roller coaster yang setiap episodenya selalu hanya membangun konflik dalam satu episode dan selesai dalam episode berikutnya. Apalagi cerita dalam volume 4 yang hanya selesai dalam satu episode saja.

*has-mag.com property*

Saya cukup terkejut karena jarang sekali hal ini terjadi. Hal ini mengingatkan saya terhadap anime Toaru Index season 3. Yang mana seri ini juga mendapatkan pemotongan cerita untuk memperpendek durasi dan melanjutkan cerita dengan lebih cepat. Untungnya inti dari cerita kedua seri ini sendiri tidak mengalami perubahan drastis.

Last Dungeon Episode 8-9 Review

Episode minggu depan cerita sudah sampai ke volume 5 yang saat artikel ini saya tulis, belum mendapatkan versi terjemahan bahasa inggris untuk versi novel. Karena itulah cerita berikutnya akan menjadi cerita yang belum saya ketahui akan seperti apa. Hal yang saya tahu hanyalah Lloyd dan kawan-kawan akan berkunjung ke kampung Conron, tempat Lloyd besar dan menjadi kurang percaya diri.

Saya menantikan akan seperti apa desa Conron dalam legenda itu. Semua orang di sana pastinya lebih kuat dari Lloyd, namun secara detail kita masih belum mengentahui ada berapa jumlah orang dalam desa tersebut. Secara adegan Lloyd pamitan dengan warga Conton tidak mendapatkan perhatian lebih dalam episode pertama.

Last Dungeon Episode 8-9 Review

Sekian  review Last Dungeon Episode 8-9 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui Muse Asia dan Muse Indonesia. Mohon bantuannya untuk share post ini ke teman-teman kalian atau donasi melalui trakteer. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Last Dungeon Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

One Reply to “Last Dungeon Episode 8-9 Review”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *