Kumo Desu ga Episode 16-18 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Kumo Desu ga episode 16-18. Episode sebelumnya, Kumoko berhasil evolusi menjadi Zoa Ere. Ia juga telah berhasil selamat dari kepungan anak buah Mother. Apa yang akan ia lakukan selanjutnya?

Story

Kumoko akhirnya berhasil evolusi dan mendapatkan skill baru, immortality. Dengan ini ia akan menjadi entitas yang hidup abadi. Meskipun kepala sudah buntung, ia masih hidup meski hanya dengan kepala. Keberhasilan ini membuat D kembali muncul untuk memberikan selamat kepada Kumoko. Karena spesies yang dia pilih cukup special karena memiliki skill keabadian.

Adegan ini juga menjelaskan kalau Kumoko lahir duluan daripada teman sekelasnya yang lain. Bisa kita lihat saat ia bertemu dengan Sophia, ia masih bayi sedangkan Kumoko sudah melawan Alba. Kumoko juga sudah mendapatkan julukan sebagai Nightmare. Apalagi saat timeline Shun, Sophia sudah remaja sehingga bisa kelihatan kalau adegan Shun dan Kumoko memiliki timeline yang berbeda.

*has-mag.com property*

Sayangnya Kumoko tidak menjadi fokus dalam episode kali ini. Tim Shun menjadi fokus untuk beberapa episode akhir-akhir ini. Shun akhirnya bertemu dengan pemandu agar mereka dapat pergi ke negara tempat Elf berada. Mereka berencana untuk melewati labyrinth tempat Kumoko lahir. Pintu depan terdapat penjaga sehingga mereka masuk lewat jalur belakang, melalui laut.

Pemandu mereka juga merupakan seorang veteran yang dulunya pernah memandu kakaknya Shun. Setiap perintah yang ia keluarkan membuat mereka dapat melalui labyrinth dengan mudah. Mereka juga sempat bertemu dengan residu dari Nightmare. Residu tersebut tidak menyerang mereka namun hanya mengatakan kalau Shun lemah, berbeda dengan ibu mereka (dalam hal ini kemungkinan besar yang mereka maksud adalah Kumoko).

Timeline Kumoko mendapatkan jatah yang cukup sedikit, namun petualangan laba-laba yang satu ini masih cukup seru. Setelah berhasil menjadi immortal, ia bertemu dengan Ariel, sang raja iblis. Pertemuan ini membuat dirinya hanya tinggal kepala setelah terkena serangan Ariel. Ia bertarung hanya dengan menggunakan sihir sampai ia berhasil menyembuhkan badannya dengan naik level.

Kumoko belum selesai menghadapi Mother, namun ia kembali mendapatkan masalah baru setelah membuat sarang dekat dengan kota tempat Sophia tinggal. Karena ayah Sophia kerepotan dengan apa yang harus ia lakukan kepada Kumoko. Sedangkan ibu Sophia menyukai Kumoko karena menurutnya, Kumoko adalah jelmaan hewan suci yang dulu merupakan pelindung kota tersebut. Hal itu membuat ia kedatangan banyak tamu pada sarang barunya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Shun akan berhasil sampai ke kota Elf? Saksikan anime Kumo Desu ga Melalui youtube channel Ani-one.

*has-mag.com property*

Opinion

Episode kali in cukup menguji kesabaran. Karena porsi Shun hampir selalu lebih banyak dari Kumoko. Memang sih ceritanya cukup penting untuk melengkapi garis besar cerita utama, sayangnya porsinya terlalu banyak sehingga cerita Kumoko kemajuannya tidak terlalu banyak. Untungnya ada beberapa adegan Shun yang membuat saya tertarik.

Pertama adalah saat ia bertemu dengan residu Nightmare. Setahu saya, mereka semua adalah bagian dari kloning Kumoko. Klon itu dibuat untuk mengumpulkan informasi dari seluruh penjuru dunia. Dengan mereka jugalah Kumoko nantinya mengontrol perjalanan Shun dari balik layar. Pembahasan lengkap akan terlalu banyak spoiler, silahkan lihat FP lain untuk penjelasan lebih lanjut tentang hal ini.

Kumo Desu ga Episode 16-18 Review

Saya senang karena Shun dibully habis-habisan di sini. Mulai dari diejek lemah, hingga dipukul oleh pemandu mereka karena terlalu gegabah. Ia juga mengalami penolakan saat ingin mengajak sang pemandu mengikuti petualang mereka. AKhirnya mereka berpisah saat berhasil keluar dari labyrinth. Sepertinya berikutnya mereka akan sampai ke desa Elf.

*has-mag.com property*

Hal ini membuat saya penasaran kira-kira akan sampai mana cerita Kumoko ini. Karena seharusnya jika mengikuti pace normal, 24 episode hanya sampai cerita volume 4 light novel. Sejauh yang saya tahu. Episode anime ini memang baru mencapai volume ketiga novelnya. Kurang lebih kalau hitungan saya benar. Maka episode terakhir Kumoko akan sampai volume 4. Karena itu mungkin penonton yang akan meneruskan membaca novel nanti bisa mulai dari volume 5.

Kumo Desu ga Episode 16-18 Review

Memang agak mengesalkan banyak adegan Shun. Semoga saja ke depannya adegan Kumoko akan lebih banyak lagi. Karena sebentar lagi ia akan mulai bertarung dengan Mother setelah beberapa episode terakhir tarik ulur dan kabur-kaburan darinya. Pertarungan mereka saya yakin akan menjadi pertarungan yang epik.

Bagaimana dengan kalian? Apakah masih bersabar dengan adegan Shun yang cukup banyak untuk episode kali ini?

Kumo Desu ga Episode 16-18 Review

Sekian review Kumo Desu ga Episode 16-18 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui youtube channel Ani-one. Kalian juga bisa membaca versi lain komik dan novel dari anime ini melalui Amazon, Bookwalker, dan sejenisnya. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Kumo Desu ga Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *