Kumo Desu ga Episode 15 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Kumo Desu ga Episode 15. Episode sebelumnya berakhir dengan Shun yang telah berhasil kabur dari negara tempat ia tinggal. Kali ini kita akan kembali ke cerita tokoh utama kita, Kumoko.

Story

Kumoko masih memikirkan sedikit bagaimana nasib Sophia yang merupakan seorang vampire. Namun ia tidak peduli dan tetap kembali ke fokus utamanya mencari makanan enak. Ia sangat senang karena makanan yang ada lebih enak daripada saat berada dalam labyrinth.

Tiga parallel will milik Kumoko masih berada dalam pikiran mother. Mereka sempat heran kenapa mother tidak bertindak sesuatu padahal pikirannya sedang mendapatkan serangan. Namun ketiga will Kumoko menyimpulkan kalau mungkin karena mereka memiliki kekebalan akan hal itu sehingga mother tidak berbuat apa-apa.

Mother mematahkan ekspektasi mereka. Tiba-tiba Mother membuat lubang besar yang membuat dirinya berhasil keluar dari dungeon. Ketiga will panik dan berniat untuk menghubungi tubuh utama, namun ternyata gerakan mereka mendapatkan halangan. Tubuh utama kaget karena Mother muncul secara tiba-tiba.

Pertarungan tidak terelakkan namun Kumoko berusaha mati-matian kabur dari mother karena status mother jauh lebih kuat dari Alba. Karena itu ia berusaha kabur sambil melakukan sihir teleportasi. Ia membutuhkan waktu lebih untuk teleportasi karena jaraknya yang jauh dan ia tidak sedang memiliki parallel will.

Ternyata sarang tempat rumah Kumoko berada sudah penuh oleh musuh. Mau tidak mau Kumoko berusaha untuk pergi ke daerah tengah  dungeon yang penuh dengan lava. Namun ia kembali mendapatkan halangan berupa boneka yang dikendalikan laba-laba kecil sebagai core utama.

Apa yang akan Kumoko lakukan selanjutnya? Apakah ia akan berhasil selamat dari serangan Mother dan anak-anaknya? Saksikan anime Kumo Desu ga melalui youtube channel Ani-One.

*has-mag.com property*

Opinion

Episode kali ini saya cukup senang karena Kumoko merupakan fokus dari episode kali ini. Berbeda dengan episode sebelumnya saat Shun mendapatkan jatah utama tayang. Kali ini kita akan melihat pertarungan antara Kumoko dengan Mother. Mother sendiri merupakan sosok yang melahirkan Kumoko dan memiliki koneksi kepada tokoh utama kita.

Berkat skill milik Kumoko, ia berhasil bertahan dari manipulasi pikiran yang mother lakukan. Hal itu membuat mother marah dan akhirnya ia keluar dari dungeon untuk memburu Kumoko. Berbeda dengan serangan sebelumnya, kali ini ia sendiri turun tangan untuk menghabisi Kumoko.

Kumoko cukup terdesak namun berkat perjuangan yang sengit. Kemungkinan besar ia akan selamat. Saya tidak pernah bosan melihat bagaimana suara seiyuu Kumoko berhasil membuat saya sangat tersentuh dengan keinginan kuat Kumoko untuk tidak mati. Saya sangat salut terhadap Aoi Yuuki untuk hal yang satu ini.

Hal lainnya yang saya sukai adalah penggunaan animasi 3d yang sangat memukau. Berbeda dengan serial isekai Arifureta, 3d dalam anime ini menurut saya pribadi lebih bagus. Karena mereka menggunakan full 3d untuk semua gerakan monster. Tidak campur antara 2d dan 3d selain ketika Shun beraksi. Saya lebih suka kisah Kumoko sejauh ini.

Meskipun setelah saya lihat ada penggemar yang tidak suka cerita Shun. Saya berharap mereka cukup sabar karena sebenarnya cerita pihak Shun akan memiliki peran pentingnya saat Kumoko sudah masuk ke timeline Shun. Kalau kalian perhatikan, waktu kejadian Kumoko dan Shun sebenarnya berbeda. Mereka tidak terjadi dalam waktu yang sama.

*has-mag.com property*

Hal ini sudah mendapatkan bukti dalam anime ketika Sophia bayi muncul. Kalau kalian perhatikan, Sophia dalam timeline Shun sudah remaja dan saat adegan Kumoko ia masih bayi. Berarti ada sekitar gap lebih dari 10 tahun untuk waktu kejadian mereka.

Kumo Desu ga Episode 15 Review

Dalam manga yang baru saya baca untuk Kumoko hipotesa ini nanti akan semakin diperkuat dengan munculnya sosok figur yang saat adegan Shun sudah dewasa namun saat timeline Kumoko ia masih bocah. Kalian bisa mencari chapter terbarunya yang baru saja rilis beberapa waktu yang lalu.

Perbedaan timeline dan juga lingkungan wajar saja membuat Kumoko lebih kuat daripada Shun. Bayangkan saat Shun dan yang lain masih bayi, Kumoko sudah berhasil mengalahkan Alba dan juga bertemu dengan dua dewa sekaligus, D dan Gulie. Hal ini sudah membuktikan bagaimana perjuangan keras Kumoko.

Kumo Desu ga Episode 15 Review

Untuk keberadaan Kumoko dalam timeline Shun sebenarnya sudah pernah muncul namun secara jelas tidak mendapatkan penjelasan dalam anime. Kuncinya adalah karakter rambut putih yang ada dekat dengan Ariel dan jarang ngomong. Seharusnya petunjuk ini sudah cukup jelas untuk kalian temukan Kumoko.

Pembahasan detail mengenai hal ini mungkin akan saya bahas dalam post “Anime Trivia” yang sedang saya konsep. Artikel tersebut pastinya akan muncul dalam website ini namun kemunculannya tidak akan rutin seperti review anime. Karena saya membutuhkan waktu untuk meriset topiknya. Semoga saja paling tidak seminggu sekali saya bisa membuat postingan Anime Trivia ini.

Kumo Desu ga Episode 15 Review

Bagaimana menurut kalian dengan episode minggu ini? Saya cukup senang karena Shun hampir tidak ada dalam episode kali ini. Sayangnya ia sempat muncul sedikit setelah ending anime selesai. Untungnya adegan Shun tidak terlalu banyak, mungkin sekitar 1 atau 2 menit. Namun meskipun sebentar, adegan Shun cukup menjelaskan banyak hal dan juga memberikan petunjuk untuk apa yang terjadi berikutnya.

Sekian review Kumo Desu ga episode 15 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui youtube channel Ani-one. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Pembaca yang memiliki duit lebih bisa memberikan bantuan donasi melalui Trakteer dan Saweria. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Kumo Desu ga Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *