Jujutsu Kaisen Episode 23-24 Review

Has-mag e Youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Jujutsu Kaisen episode 23-24. Episode sebelumnya, Yuuji dan kawan-kawan menyelidiki kasus orang mati secara misterius. Mereka juga mengetahu kalau SMP para korban semuanya berasal dari sekolah yang sama. Fushiguro dan kakaknya juga berasal dari Sekolah tersebut. Apa yang akan mereka temukan selanjutnya?

Story

Yuuji dan kawan-kawan akhirnya berhasil memasuki domain Jujutsu yang mereka cari. Yuuji mengahadapi makhluk berbentuk aneh sedangkan Fushiguro dan Kugisaki melawan Jujutsu yang mirip dengan tikus tanah. Namun saat pertarungan mereka berjalan lancar, muncul Jujutsu baru yang mengeluarkan Kugisaki dari Domain secara paksa. Yuuji mengikuti Kugisaki setelah lawanya ikut ke dalam lubang tempat Kugisaki hilang.

Fushiguro yang sendirian akhirnya telah berhasil mengatasi semua tikus tanah. Namun ternyata tubuh asli dari Jujutsu tersebut merupakan kelas special grade. Fushiguro mau tidak mau sendirian melawan Jujutsu tersebut. Sampai pada akhirnya, ia kewalahan dan hampir pingsan. Lalu ia teringat akan masa lalunya. Akankah Fushiguro berhasil menang? Seperti apa masa lalu Fushiguro sebelum menjadi Jujutsu sorcerer?

Yuuji dan Kugisaki kembali ke dunia nyata. Mereka bertemu dengan dua Jujutsu yang merupakan kakak beradik. Mereka kerja sama dengan Mahito karena tujuan mereka saat ini mirip. Jari Sukuna merupakan tujuan mereka datang ke tempat tersebut. Pastinya Yuuji dan Kugisaki tidak membiarkan hal tersebut.

Karena jumlah mereka sama, Yuuji dan Kugisaki masing-masing melawan satu Jujutsu. Yuuji berhadapan dengan makhluk hijau dan Kugisaki melawan cowok macho. Jujutsu ini cukup unik karena fisiknya mirip tubuh manusia, berbeda dengan Jujutsu pada umumnya. Namun ia ngamuk saat Yuuji secara tidak sengaja melihat punggung Jujutsu tersebut yang memang terlihat menjijikkan.

Pertarungan sengit pun terjadi namun karena salah satu Jujutsu melakukan serangan AoE. Yuuji sambil menggotong Kugisaki pergi menjauh dari tempat mereka berada. Sayangnya mereka terkena kutukan dari Jujutsu yang akan membuat mereka mati setelah waktu berlalu. Namun Yuuji dan Kugisaki tidak panik. Karena Yuuji sebagai wadah Sukuna kebal akan segala racun Jujutsu.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Mereka bertiga akan berhasil menang? Saksikan anime Jujutsu Kaisen melalui situs iQYI.

 

Opinion

Tidak terasa telah dua musim lamanya anime Jujutsu Kaisen menemani kita. Sebanyak 24 episode lamanya anime garapan Mappa ini menghibur kita pecinta anime aksi dan yokai. Anime ini lebih fokus ke arah aksi sehingga tidak ada serem-seremnya anime ini meskipun temanya adalah “kutukan”. Anime ini juga tidak menjadi cour terpisah seperti anime sebelah.

Kalian tidak perlu khawatir, karena anime ini akan mendapatkan versi movie. Sayangnya cerita yang mendapat kan film adalah seri spin-off dari Jujutsu Kaisen. Karena itu mungkin kita tidak akan melihat aksi Yuuji dan kawan-kawan versi anime dalam waktu dekat. Saat review ini ditulis. Belum ada info kapan film tersebut akan tayang ataupun rilis ke Indonesia.

Jujutsu Kaisen Episode 23-24 Review

Fushiguro akhirnya mendapatkan back story dalam seri ini. Berbeda dengan anime sebelah yang sekalinya flashback lama sekali. Adegan masa lalu Fushiguro mendapatkan porsi yang pas. Dari flashback itu kita mengetahui kalau Fushiguro tidak belajar menjadi Jujutsu Sorcerer sejak kecil. Namun saat SMP ketika ia bertemu dengan Gojo. Karena itulah kakaknya bisa jatuh ke dalam kutukan Jujutsu karena ia hanya orang biasa.

*has-mag.com property*

Aksi yang ia lakukan untuk paruh akhir seri ini cukup memuaskan. Karena ia berhasil melampaui dirinya dan membuat Ryouiki Tenkai (domain expansion). Meskipun masih belum sempurna, namun ia berhasil mengurung lawanya dan bertarung imbang dengan Jujutsu spesial grade. Fushiguro berhasil mengambil jari sukuna dan tidur setelah keluar dari domain.

Jujutsu Kaisen Episode 23-24 Review

Tidak hanya Fushiguro, Yuuji dan Kugisaki mendapatkan jatah penting juga kali ini. Mereka secara bersamaan berhasil mengalahkan musuh mereka. Mereka melakukan kerja sama yang baik. Bahkan black flash juga berhasil mereka lakukan. Karena itulah musuh mereka sempat kabur dengan menggunakan truk. Untungnya kerja sama mereka berdua berhasil mengatasi hal tersebut.

Terdapat adegan beberapa murid Tokyo mendapatkan promosi sebagai Jujutsu Grade satu. Todo dan Mei Mei memberikan rekomendasi untuk mereka semua. Namun sayangnya untuk versi anime mereka belum akan beraksi untuk misi baru mereka saat telah menjadi grade satu. Mungkin kalian yang penasaran bisa baca komiknya melalui Mangaplus.

Jujutsu Kaisen Episode 23-24 Review

Komik Jujutsu kaisen juga telah terbit ke Indonesia melalui penerbit elex. Saat ini sudah mencapai jilid dua dan semoga saja akan ada kelanjutannya. Bagaimana menurut kalian? Apakah anime ini sesuai dengan selera kalian? Jangan lupa untuk mendukung anime ini dengan menonton melalui situs legal dan membeli barang original lainnya.

Sekian review Jujutsu kaisen episode 23-24 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui situs iQIYI. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini ke teman-teman kalian. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*Has-mag.com property*

 

Jujutsu Kaisen Home

<–Episode Sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *