Jujutsu Kaisen Episode 22 Review

Has-mag e youkoso. Welcome to has-mag. Tempat pembahasan manga, anime, game, dan jejepangan lainnya. Kali ini saya akan review Jujutsu Kaisen Episode 22. Episode sebelumnya, study banding antarsekolah Jujutsu telah berhasil cabang Tokyo menangkan. Mereka menang dalam pertandingan baseball dengan skor akhir 2-0 untuk tim Tokyo.

Story

Cerita kembali fokus untuk grup kelas satu. Kali ini mereka sudah kembali menjalankan misi bersama dengan Yuuji. Tugas mereka kali ini adalah menyelidiki kematian yang terjadi belakangan ini. Meskipun korbannya berada dalam waktu dan tempat yang berbeda, mereka semua mati dengan cara yang sama. Kondisi mereka mati juga kurang lebih sama. Mereka sebelumnya menelepon mengenai masalah pintu mereka yang rusak.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, ternyata semua korban berasal dari SMP yang sama. Yuuji dan kawan-kawan akhirnya pergi ke tempat tersebut bersama dengan pemandu mereka. Mereka bertemu dengan murid yang bandel karena merokok di sekolah. Saat Nobara dan Yuuji pergi ke arah mereka, tiba-tiba murid preman itu ketakutan dan minta maaf kepada mereka.

Murid tersebut ternyata takut kepada Fushiguro. Hal itu karena sekolah tersebut memang tempat cowok ini sekolah dahulu sebelum masuk SMA. Menurut keterangan adik kelasnya itu, hampir semua berandal saat zaman Fushiguro sudah ia hajar habis-habisan. Karena itulah mereka tidak berani macam-macam saat berada di depan Fushiguro.

Petunjuk mereka temukan setelah berbicara dengan staff yang sudah lama kerja di sekolah tersebut. Mereka akhirnya menuju ke sebuah jembatan yang merupakan tempat terkenal yang angker. Tempat tersebut sering dijadikan sebagai tempat untuk uji keberanian. Yuuji dan kawan-kawan akhirnya pergi ke tempat tersebut untuk menyelidiki lebih jauh lagi.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? apakah Yuuji dan kawan-kawan akan berhasil membasmi jujutsu kali ini? saksikan anime Jujutsu Kaisen melalui aplikasi iQIYI.

 

Opinion

Episode kali ini akhirnya kita kembali fokus untuk karakter kelas satu sekolah Tokyo. Karena beberapa episode yang lalu kita fokus terhadap semua murid yang terlibat dalam study banding. Terutama Toudo yang cukup mencolok dan hubunganya cukup akrab dengan Yuuji. Meskipun akrabnya hanya sebelah mata dalam bayangan Todou. Sepertinya banyak orang benci dengan karakter berotot ini bagik dari pihak sekolah Tokyo ataupun Kyoto.

Saya cukup merindukan adegan mereka ngumpul-ngumpul seperti itu. Dilihat dari episode ini dan preview episode minggu depan. Sepertinya masih akan lama karakter dari kelas lain ikut muncul dalam anime ini. Gojo selaku guru mereka juga malah absen untuk episode ini setelah banyak beraksi beberapa episode terakhir.

Dalam pengamatan saya, sepertinya Fushiguro merupakan karakter kunci dalam arc kali ini. Karena kita mendapatkan informasi baru mengenai cowok ikemen yang satu ini. Terlebih Fushiguro jarang menceritakan mengenai dirinya sehingga keberadaan kakaknya Tsumiki baru muncul dalam episode minggu ini. Meskipun karakter ini sebenarnya sudah muncul dalam lagu pembuka.

Masih banyak informasi mengenai Tsumiki yang belum muncul. Bahkan dalam animenya sendiri, karakter ini hanya muncul sekilas dalam pikiran Fushiguro. Yuuji dan karakter lainnya belum melihat secara langsung kakak teman mereka ini. Namun menurut Fushiguro, kondisi Tsumiki saat ini berada dalam keadaan koma akibat kutukan.

Jujutsu Kaisen Episode 22 Review

Karena itulah Fushiguro cukup bersemangat untuk misi membasmi kutukan kali ini. Mungkin saja setelah misi ini selesai, kakaknya akan bisa sembuh dan membuka matanya. Sebagai teman yang baik, pastinya Yuuji dan Nobara akan membantu dirinya untuk melawan jujutsu kali ini.

*has-mag.com property*

Masih belum ada adegan aksi untuk kali ini. Karena itulah saya sedikit agak bosan untuk melihat episode minggu ini. Untungnya dengan adanya dua karakter cewek yang muncul dan juga animasi yang baik. Membuat saya bisa betah menonton episode kali ini sampai habis. Mereka adalah Akari Nitta dan Nobara.

Jujutsu Kaisen Episode 22 Review

Saya tidak ingat apakah cewek ini sempat memperkenalkan diri dalam episode minggu ini. Mungkin saja ia pernah muncul episode-episode sebelumnya tapi saya sudah lupa. Karakter ini akan cukup mendapatkan jatah dalam arc death painting kali ini dan juga Shibuya Incident arc nanti kalau animenya sampai sana. Meskipun bukan sebagai petarung, keberadaanya sebagai pembantu para spell caster cukup penting.

Harapan saya adegan aksi untuk episode minggu depan akan semakin menarik karena episode kali ini resource animasi tinggi untuk bagian aksi sedang istirahat. Biasanya staff animasi akan menunjukkan taringnya untuk episode berikutnya setelah tidak menggambar adegan aksi selama satu episode. Bagaimana dengan kalian? apakah masih menikmati episode minggu ini?

Jujutsu Kaisen Episode 22 Review

Sekian review Jujutsu Kaisen Episode 22 kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Jangan lupa untuk menonton anime ini melalui iQIYI. Mohon bantuannya untuk membagikan post ini atau donasi melalui trakteer. Sampai jumpa pada review berikutnya, mata ne.

*has-mag.com property*

 

Jujutsu Kaisen Home

<–Episode Sebelumnya

Episode Selanjutnya–>

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *